Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Persiapkan Pameran Smart Home, Robotik hingga Produk Kuliner Inovatif di Hardiknas dan Otda 2023

×

Pemprov Persiapkan Pameran Smart Home, Robotik hingga Produk Kuliner Inovatif di Hardiknas dan Otda 2023

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (28/4/2023) menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah (Otda) Tahun 2023 di Ruang C.J. Rantung, Kantor Gubernur Sulut.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Steve Kepel mengingatkan kepada Kepala-Kepala SMK serta instansi terkait untuk mempersiapkan pameran karya ini dengan sebaik-baiknya.

Kepada wartawan, Kepel menuturkan, nantinya Pemprov Sulut akan memaksimalkan apa-apa produk yang sudah dihasilkan yang merupakan bagian dari Implementasi, inovasi dari sekolah-sekolah SMK di Sulut.

“Siswa SMK yang sudah boleh menghasilkan Smart Home, Siswa SMK yang sudah boleh menghasilkan teknologi robotik, Siswa SMK yang sudah boleh menghasilkan produk-produk makanan dengan kualitas yang mumpuni dan hal ini disayangkan banyak publik belum tahu.”

“Produk Pendidikan tidak kasat mata, dia dapat kita lihat saat kita melihat hasil-hasilnya, ini yang disampaikan secara lisan (dalam rapat), yang nantinya kita mau kita bisa melihat produk dan merasakan langsung apalagi kalau kita bisa menikmati,” jelas Kepel yang ditemani Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey, Kepala Biro Umum Reiner Dondokambey.

Lanjut Sekprov, sasaran pelaksanaan pameran produk SMK di Sulut ini adalah untuk peminatan siswa-siswi yang akan belajar lebih lanjut ke tingkat SMK, kedua pengenalan kepada orang-orang tua siswa, ketiga adalah pertanggungjawaban Dikda kepada publik.

Kepel berharap, pelaksanaan pameran nanti akan menjadi wujud nyata implementasi dari siswa-siswi SMK untuk dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat. (Rizath)