Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Rio Dondokambey Siap Serahkan Jabatannya

×

Rio Dondokambey Siap Serahkan Jabatannya

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) akan mengelar Musyawarah Daerah (Musda) yang rencanannya akan dilaksanakan pada 25 Mei mendatang di Hotel Mercure, Minahasa.

Karenanya, panitia mulai membuka pendaftaran baka calon ketua DPD I KNPI Sulut.

Ketua DPD I KNPI Sulawesi Utara Rio Dondokambey berharap agenda prestisius tersebut bisa berlangsung sukses.

“Tentu harapan saya musda kali ini sukses dari segi acara juga sukses dari segi regenerasi. Apalagi KNPI adalah organisasi kader. Jadi penting untuk menyiapkan kader-kader muda untuk bisa menjadi pemimpin,” tegasnya

Ketua Panitia Pengarah Jefry Delarue usai panitia menggelar rapat pada Rabu (17/5/2023) mengatakan bagi siapa saja yang ingin mendaftar silahkan mengambil formulir di sekretariat panitia di Youth Center, Megamas Manado.

Menurut Delarue, bakal calon ketua tentu harus memenuhi persyaratan sebagaimana tertuang dalam AD/ART KNPI.

“Antara lain kandidat ketua harus pernah menjadi pengurus di organisasi kepemudaan,” katanya Delarue yang didampingi anggota Panitia Pengarah seperti Arnold Dimpudus, Ismail Maga dan Hendra Manggopa.

Dan yang paling penting ditegaskannya, bakal calon ketua harus mendapatkan dukungan dari tiga DPD II KNPI di Sulawesi Utara. “Termasuk harus memasukkan surat dukungan dari lima OKP nasional,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Lexi Mantiri mengatakan, Musda KNPI Sulut 2023 berbeda dengan pelaksanaan musda-musda sebelumnya karena akan didahului dengan Rapimpurdasus.

“Rapimpurdasus di tingkat nasional sudah pernah dilakukan dan di tingkat daerah baru pertama kali tahun ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menetapkan agenda musda sekaligus juga menetapkan kepesertaan dalam musda,” ujar Mantiri yang didampingi Sekretaris Marfo Lintang dan Bendahara Neni Tubagus.

Menurut Mantiri, dalam waktu dekat, panitia pelaksana akan menyebarkan undangan resmi kepada organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah bendera KNPI. “Undangan untuk rapimpurdasus dan musda,” tambahnya. (*/Rizath)