Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Rektor Unsrat Sebut Hardiknas Jadi Tonggak Perubahan Besar Dunia Pendidikan

×

Rektor Unsrat Sebut Hardiknas Jadi Tonggak Perubahan Besar Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menjadi tonggak refleksi bagi seluruh civitas untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir.Oktovian B.A Sompie, M.Eng.IPU, saat membacakan sambutan Mendikbudristek mengatakan bahwa selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi telah di sekitar dunia pendidikan.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai kebahagiaan setinggi-tingginya seorang manusia,” katanya saat menjadi inspektur upacara, Selasa (2/5/2023).

Pada jenjang pendidikan tinggi, sebutnya, tidak hanya berkutat pada teori. Tetapi bagaimana pengetahuan yang dicapai dapat dipraktikkan dalam kehidupan nyata.

“Adik-adik mahasiswa yang dulu hanya belajar teori sekarang bisa mendulang mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus karena hadirnya program Kampus Merdeka,” ungkapnya.

Hardiknas tahun ini, sebutnya, adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan setiap tantangan yang dihadapi.

“Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan,” ujarnya.

Pada upacara ini, Rektor Unsrat juga menyerahkan 28 Satya Lencana pada dosen dan 10 tenaga kependidikan. (*/Rizath)