Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Hardiknas, Steven Kandouw Minta Tingkatkan Fasilitas dan SDM SMK

×

Hardiknas, Steven Kandouw Minta Tingkatkan Fasilitas dan SDM SMK

Sebarkan artikel ini

sulitmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memberi apresiasi para peserta pameran Gelar Karya SMA-SMK se-Sulawesi Utara yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (2/5/2023) dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

Kandouw sendiri mengaku kagum dengan karya inovasi para pelajar ini yang tampil memperlihatkan sejumlah karya inovasi tersebut.

“Ternyata potensi SDM kita terutama anak-anak setingkat SMK inikan luar biasa. Mereka ternyata banyak yang punya keahlian dan siap dipakai,” ungkap Wagub Steven Kandouw kepada wartawan usai meninjau semua stand.

Menurutnya, keahlian siswa-siswi ini modal untuk ke depannya dalam memasuki dunia kerja. Oleh karena itu harus diperhatikan lebih lanjut baik fasilitasnya maupun SDM nya.

“Mereka tidak perlu sekolah lebih tinggi tapi mereka bisa lebih gampang menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan, menciptakan enterpreneur-enterpreneur muda,” jelas Kandouw.

Sebelumnya, peringatan Hardiknas 2023 ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII dengan digelarnya upacara bendera dipimpin Wakil Gubernur Steven Kandouw di Lapangan Kantor Gubernur Sulut. (Rizath)