Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Bangun Green House dan Salurkan 400 Juta Untuk Petani Modoinding

×

Olly Dondokambey Bangun Green House dan Salurkan 400 Juta Untuk Petani Modoinding

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan peletakan batu pertama pembangunan Green House Koperasi Konsumen Modoinding “Kanaan Hebat” di Modoinding Minahasa Selatan, Selasa (13/6/2023).

Selain itu Olly juga menyerahkan bantuan CSR Bank SulutGo (BSG) sebesar Rp. 400 juta bagi Kelompok Petani tersebut.

Gubernur Olly mengatakan penyerahan CSR dan peletakkan Batu Pertama begitu penting bagi petani sekaligus menunjang produktivitas dan kualitas pertanian.

Pemerintah Provinsi Sulut juga merangkul kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi seperti Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dalam penyediaan bibit bagi petani.

sulutKucuran CSR BSG, tambah Gubernur Olly ikut memperkuat modal usaha para petani dalam membangun sektor pertanian di daerah. Untuk kegiatan ini, BSG mengucurkan CSR sebesar Rp 400 juta.

“Jika berlangsung baik, maka dipastikan BSG akan menambah lagi. Tahap pertama bagus dan pemeriksaaan bagus, lucur (kucur) lagi sampe klar (sampai selesai). Itu prosedur bagi bantuan CSR. Kegiatan ini harus ada pertanggungjawaban, sehingga CSR betul digunakan dengan baik, ” ungkap Olly.

Menurut Olly, program Mari Jo Ba Kobong ikut meningkatkan pendapatan para petani di daerah.

”Ini merupakan bukti dan hasil kerjasama Bank SulutGo, Unsrat dan Koperasi, yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Sulut,” ujar Olly.

sulutGubernur Olly pun menyentil kebutuhan tenaga kerja di sektor pertanian oleh Negara Jepang, sehingga sebanyak 60 orang dikirim ke Jepang dengan pendapatan yang menjanjikan.

Diketahui, selain bantuan CSR BSG, Pemprov Sulut juga melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut, memberikan bantuan 100 sachet cabe kepada 50 kelompok tani, pupuk NPK dan benih jagung kepada Poktan di Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minsel.

Gubernur Olly berharap ada kesiapan tenaga handal di Sulut, karena Pemprov Sulut bersama Unsrat terjun untuk pengembangan pertanian.

“Tak usah ragu, pemerintah hadir di tengah masyarakat, karena semua satu visi, harapkan program didukung sehingga berjalan dengan baik,” tandas Gubernur Olly.

Nampak hadir Bupati Minsel Frangky Wongkar, Dirut BSG Revino Pepah, Wakil Rektor Unsrat dan Dekan Pertanian Unsrat, Forkopimda Minsel, pejabat eselon II Pemprov, Kelompok Tani dan masyarakat. (*/Rizath)