Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Ini Fakultas Paling Banyak Hasilkan Profesor Dan Doktor di Unsrat

×

Ini Fakultas Paling Banyak Hasilkan Profesor Dan Doktor di Unsrat

Sebarkan artikel ini

Unsratmanadoterkini com, SULUT – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar pembukaan Dies Natalis ke-58, Jumat (16/6/2023).

Peringatan Dies Natalis ini dihadiri dan dibuka oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU.

Dalam sambutannya, Rektor Prof Berty Sompie mengatakan, di usia 58 tahun, FPIK telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi Unsrat Manado.

Hingga saat ini, kata dia, FPIK menjadi fakultas yang paling banyak menghasilkan profesor dan doktor di Unsrat.

Seiring dengan itu, berbagai inovasi baru dalam teknologi perikanan dan kelautan pun telah dihasilkan sehingga membawa FPIK menjadi fakultas yang unggul.

“Jadikanlah unggul itu sebagai budaya yang harus di pertahankan sehingga benar-benar mewujudkan Unsrat yang Unggul dan Berbudaya,” ungkap Prof Berty Sompie.

Selanjutnya dengan tema Dies Natalis, “Keras, Inovatif dan Sinergi”, rektor berharap agar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk berusaha dengan keras menjadi fakultas yang berwawasan internasional.

Sementara Dekan FPIK, Dr Roike Iwan Montolalu SPi MSc mengatakan bahwa hingga Dies Natalis Ke-58 ini, berbagai tantangan berhasil dilalui dan target yang diinginkan juga sudah dicapai.

Menurutnya, semua ini tentunya tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari pimpinan yang terdahulu, beserta dengan stakeholder yang ada.

“Saya berharap di Dies Natalis ini, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk lebih keras, lebih inovatif, dan bersinergi untuk mewujudkan FPIK yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (*/Rizath)