Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Ramaikan Hari Kemerdekaan, Andre Gerungan dan Rio Dondokambey Sponsori Kegiatan Lomba Masak Cucur

×

Ramaikan Hari Kemerdekaan, Andre Gerungan dan Rio Dondokambey Sponsori Kegiatan Lomba Masak Cucur

Sebarkan artikel ini

lombamanadoterkini.com, SULUT – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis, (17/8/2023), Panitia Kemerdekaan RI Kelurahan Taas menggelar berbagai lomba, diantaranya yang unik adalah memasak kue cucur.

Panitia menyiapkan berbagai bahan-bahan pembuatan kue tersebut berikut dengan segalah perlengkapan dan alat masak. Nanti ya peserta diminta untuk meracik bahan-bahan tersebut untuk dimasak menjadi kue cucur.

Para peserta adalah para perwakilan dari Lingkungan se kelurahan Taas. Peserta bisa lebih dari satu tim dalam satu Lingkungan.

Menurut Ketua Panitia Lomba Vanly Makaudi yang didampingi Ketua Linkungan IV Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala Ivan Kairupan, lomba memasak cucur ini diinisiasi oleh Anggota DPRD Kota Manado Andre Gerungan.

“Seperti yang disampaikan Pak Andre Gerungan, hal ini untuk mengangkat kearifan lokal, khususnya kuliner atau kue khas daerah,” jelasnya.

Dia menambahkan, berbagai kegiatan lomba ini disponsori oleh Rio Dondokambey dan Andre Gerungan berpusat di Lingkungan IV Kelurahan Taas.

Berbagai lomba tradisional pun dilaksanakan dengan sukses diantaranya
1. Lomba Makan Krupuk
2. Lomba Lari Klereng
3. Lomba Lari Karung
4. lomba motor lambat
5. lomba ambil uang logam dari Terong. (Rizath)