Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususPemerintahan

Hikmat dan Sukses, Peringatan Detik-detik Proklamasi di Pemprov Sulut

×

Hikmat dan Sukses, Peringatan Detik-detik Proklamasi di Pemprov Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur berlangsung sukses.

sulutBegitu juga dengan Paskibraka sukses menjalankan tugasnya dalam proses pengibaran Bendera Merah Putih.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara.

sulutKetua DPRD Sulut Fransiscus Silangen pada kesempatan itu bertugas membacakan Teks Proklamasi.

Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Polisi Militer (TNI AU) Rindo Qadarsyah, SH. M.Tr., SOU.

sulutUntuk Pasukan pengibar bendera, bertindak sebagai pembawa baki Gabriela Martaoli asal Minahasa Selatan (Minsel).

Bertindak sebagai sebagai pengerek bendera Alfaroh Wongkar, dari SMA Negeri 1 Amurang. Sementara pembentang Bendera Muhamad Dangadari SMA Negeri 2 Manado.

sulut

Pimpin Upacara Penurunan Bendera, Wagub Kandouw Ingatkan Jaga Persatuan

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) penurunan bendera pada peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Sulut, Kamis (17/8/2023).

sulutUpacara penurunan bendera tersebut menjadi penutup rangkaian kegiatan HUT Ke-78 RI. Barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

sulutPada momentum tersebut, Wagub Steven Kandouw mengatakan bahwa Kemerdekaan RI tak lepas dari bangkitnya semangat persatuan dan kesatuan.

Steven kandouw“Momentum peringatan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI, sangat diharapkan dapat mendorong semangat persatuan dan kesatuan. Bahkan semangat kebangsaan dan nasionalisme,” ungkap Kandouw.

sulutPersatuan dan kesatuan di Sulut, sambung Kandouw dapat menangkal ancaman bahaya dari luar, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulut.

sulut“Peringatan HUT Kemerdekaan RI, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kemiskinan dan menghilangkan pengangguran. Semua itu, tidak bisa kita kerjakan sendiri-sendiri, tapi perlu kerja sama dan gotong-royong,” tegasnya.

sulutUpacara diikuti Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut, Sekprov Sulut Steve Kepel, Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos, jajaran pejabat Pemprov Sulut, para ASN dan pelajar SMA/SMK serta tamu undangan.

Wagub Kandouw serahkan remisi

Wagub Kandouw memimpin kunjungan ke Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Manado, untuk menyerahkan remisi. Pemberian remisi merupakan rangkaian HUT ke-78 RI.

sulutWagub Kandouw menitip harapan besar kepada warga binaan. Ia berpesan agar para warga binaan yang mendapat remisi atau pengurangan hukuman, dapat berubah sikapnya.

sulutWagub Steven Kandouw juga meminta agar warga binaan yang bebas hari ini bisa hidup lebih baik lagi. “Jangan mengulangi kesalahan yang sama. Selamat menghirup udara bebas dan jadilah manusia yang lebih baik,” harapnya.

sulutKepada warga binaan yang belum mendapatkan remisi untuk tak berkecil hati, kata Kandouw. “Perbaiki sikap selama menjalani masa hukuman, saya percaya jika itu dilakukan remisi akan langsung didapatkan,” ujarnya.

sulutSementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas (Kalapas) Manado Marulye Simbolon berterima kasih kepada Wagub Steven Kandouw bersama jajaran yang sudah datang pada pemberian remisi di Lapas Manado.

sulut“Semoga remisi ini bisa membuat warga binaan lebih baik lagi. Kami sangat berterima kasih karena pak Wagub Sulut bisa sama-sama memberikan remisi hari ini,” tukasnya. (Advetorial Kominfo Sulut)