Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pimpin Upacara Penurunan Bendera, Wagub Sulut Steven Kandouw Ingatkan Jaga Persatuan

×

Pimpin Upacara Penurunan Bendera, Wagub Sulut Steven Kandouw Ingatkan Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) penurunan bendera pada peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Sulut, Kamis (17/8/2023).

sulutUpacara penurunan bendera tersebut menjadi penutup rangkaian kegiatan HUT Ke-78 RI. Barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada momentum tersebut, Wagub Steven Kandouw mengatakan bahwa Kemerdekaan RI tak lepas dari bangkitnya semangat persatuan dan kesatuan.

“Momentum peringatan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI, sangat diharapkan dapat mendorong semangat persatuan dan kesatuan. Bahkan semangat kebangsaan dan nasionalisme,” ungkap Kandouw.

sulutPersatuan dan kesatuan di Sulut, sambung Kandouw dapat menangkal ancaman bahaya dari luar, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulut.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kemiskinan dan menghilangkan pengangguran. Semua itu, tidak bisa kita kerjakan sendiri-sendiri, tapi perlu kerja sama dan gotong-royong,” tegasnya.

Upacara diikuti Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut, Sekprov Sulut Steve Kepel, Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos, jajaran pejabat Pemprov Sulut, para ASN dan pelajar SMA/SMK serta tamu undangan. (*/rizath)