Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Pilihan

Bendungan 2.214 Hektar Diresmikan, Olly Dondokambey Beber Manfaatnya Untuk Masyarakat Bolmong

×

Bendungan 2.214 Hektar Diresmikan, Olly Dondokambey Beber Manfaatnya Untuk Masyarakat Bolmong

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan pengoperasian Bendungan terbesar di Bolaang Mongondow dengan melakukan pengisian air, Jumat (18/8/2023).

sulutBendungan tersebut adalah Bendungan Lolak. Bendungan ini menurut Olly Dondokambey masuk pada pembangunan prioritas dari pemerintah pusat untuk Sulut.

sulut“Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang terus mengsupport pembangunan proyek-proyek prioritas yang ada di provinsi Sulawesi Utara, mudah-mudahan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat bolaang mongondow untuk dapat mengisi air kurang lebih 2.214 hektar lahan sawah tadah hujan sudah bisa terairi dengan baik,” jelas Olly.

sulutOlly Dondokambey menambahkan, selain bermanfaat untuk mengairi sawah tadah hujan, Bendungan Lolak ini juga dapat menyediakan air baku kurang lebih 500 liter perdetik.

sulut“Dan paling penting adalah pengendalian banjir yang terjadi di Desa Lolak yang setiap tahun pada saat musim hujan desa Lolak terkena bencana banjir. Saya kira ini satu hal yang sangat membanggakan bagi kita apabila air ini bisa terkendali dengan baik, dan kita bersyukur pada saat musim panas elnino bendungan ini bisa kita resmikan,” tegas Gubernur Olly.

sulutOlly menambahkan Bendungan ini penting bukan hanya untuk masyarakat Bolaang Bolaang Mongondow saja tetapi ini adalah sumber pangan bagi Sulawesi Utara. (Rizath)