Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Jadi Chef, Tunjukkan Demo Memasak di Discover North Sulawesi

×

Olly Dondokambey Jadi Chef, Tunjukkan Demo Memasak di Discover North Sulawesi

Sebarkan artikel ini

odmanadoterkini.com, SULUT – Bulan september ini menjadi bulan memperingati HUT Ke-50 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan 50 tahun Hotel Borobudur. Hal itu disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya pada pembukaan Discover North Sulawesi.

Dalam sambutannya Olly Dondokambey mengawali dengan sebuah pantun, “Kukis (kue) Panada kukis Lalampa, sering bakudapa torang samua senang.”

“Kami bersyukur peran serta kabupaten/kota yang hadir di acara ini yang menjadi chef juru masak disini. Nanti kalau dorang (mereka) kurang sedap (enak) momasa (memasak), nanti kita (saya) yang momasa pak Anton,” ujar Gubernur Olly kepada salah satu Investor.

“Saya kira inilah yang menjadi kebanggaan kita semua Provinsi Sulut akhir-akhir ini banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, mendapatkan pengakuan propinsi yang mempercepat infrastruktur berkelanjutan,” tegas Olly.

Olly Dondokambey juga menjelaskan bahwa sebenarnya Provinsi Sulut
kemarin sempat menjadi salah satu nominator untuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Namun sayangnya Sulut hanya menempati posisi kedua, sesalnya.

“Sebenarnya torang yang untung sebenarnya torang paling rendah peningkatan inflasi mar nentau dorang ada pake angka apa kong torang cuma dapa nomor dua. Kalau angka PPS inflasi Sulut paling terkendali tapi yaah itulah semua ada di atas kertas, jadi torang syukuri aja yang penting pertumbuhan ekonomi Sulut di atas rata-rata nasional, inflasi juga dibawah rata-rata nasional,” kata Olly.

Olly Dondokambey menambahkan bahwa Sulawesi Utara mampu dan bisa menjaga harga-harga dan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi meski ditengah gejolak dan permasalahan dunia seperti masalah pandemi dan krisis ekonomi akibat perang Rusia dan Ukraina di Eropa.

“Kemarin juga kita mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat bahwa Sulut bisa menggerakkan ekonomi kreatif yang adaa, jadi bulan Agustus ini pengakuan dari pemerintah pusat bahwa apa yang kita kerjakan selama ini berdampak sangat positif bagi pembangunan Sulut.”

“Saya berterima kasih karna bukan gubernur dan wakil gubernur yang kerjakan, ini yang kerja masyarakat Sulut, bagaimana toleransi yang bisa berjalan dengan baik damai di Sulut, sehingga investor mau datang berinvestasi di Sulut, inilah yang harus kita jaga terus sehingga berdampak sangat positif bagi pemerintah provinsi Sulut mudahan-mudahan ini bisa berjalan terus di dalam kegiatan kita yang akan kita jaga trus sampe OD-SK selesai memimpin di periode kedua ini,” ujar Olly.

Olly Dondokambey berharap, usai kepemimpinannya, akan muncul kepemimpinan OD-SK lainnya yang tidak putus programnya kedepan. (*/Rizath)