Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Rakernas Dekranas 2023, Rita Dondokambey-Tamuntuan Sebut Ajang Evaluasi Program

×

Rakernas Dekranas 2023, Rita Dondokambey-Tamuntuan Sebut Ajang Evaluasi Program

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, JAKARTA – Ketua Deskranasda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ny Ir Rita Dondokambey Tamuntuan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2023.

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Ketua Umum Dekranas juga Ibu Wapres Hj. Wury Ma’ruf Amin, di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, di Jakarta Pusat, Selasa, (12/09/2023).

Rita menuturkan, pihaknya mengikuti Rakernas sebagai pemaparan program kerja dekranas 2023 yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan, serta pemaparan rencana program dekranas tahun 2024.

“Rakernas ini diharapkan menjadi sarana dalam melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan, serta forum untuk menghasilkan program kerja yang akan diimplementasikan dalam Rencana Kerja Dekranas 2024,” ujarnya.

Diketahui, pembukaan Rakernas itu sendiri ditandai pemukulan gong oleh Hj. Wury Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya dia berharap Rakernas ini dapat menyatukan pemahaman, langkah dan tindakan agar program Dekranas dapat dilaksanakan lebih baik lagi di tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang.

“Semoga kita juga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus membangun Negeri ini dengan melestarikan serta mengembangkan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi dan warisan budaya indonesia yang sama-sama kita banggakan,” ujar Hj Wury Ma’ruf Amin.

Wury Ma’ruf Amin menyambut gembira atas penyelenggaraan Rakernas Dekranas tahun 2023 ini, yang kali ini mengangkat tema Kriya Unggul Indonesia Maju.

“Tema ini menggambarkan aspirasi dan tujuan dalam mengembangkan sektor industri kerajinan di Indonesia menuju tingkat keunggulan yang lebih tinggi sebagai bagian dari visi dan upaya pembangunan nasional untuk mencapai tingkat kemajuan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Melalui forum Rakernas ini, Dekranas memiliki kesempatan untuk membahas berbagai isu strategis yang berkaitan dengan pengembangan industri kerajinan nasional.

Hj Wury Ma’ruf Amin berharap program kerja yang disusun dalam rakernas ini sejalan dengan berbagi program pemerintah yang saat ini terus digalakkan seperti Digitalisasi UMKM atau IKM, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia.

“Saya berharap seluruh peserta Rakernas ini dapat berpartisipasi secara aktif, dan mari berbagi pengalaman, wawasan, dan gagasan demi mencapai visi bersama untuk mewujudkan industri kerajinan yang menjadi kebanggaan bangsa, berdaya saing global, serta memberikan manfaat nyata bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (*/Rizath)