Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Inflasi Sulut Terendah se-Indonesia

×

Inflasi Sulut Terendah se-Indonesia

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) September 2023, berhasil meraih prestasi dibidang ekonomi, pasalnya Badan Pusat Statistik (BPS) merilis tingkat inflasi Sulut 1,16 persen atau paling rendah se-Indonesia.

Hal ini dinilai tak lepas dari kinerja Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Prof. Dr (HC) Olly Dondokambey dan Wagub Drs. Steven Kandouw (OD-SK).

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, tingkat inflasi itu berhasil ditekan setelah berbagai langkah dilakukan, mulai dari operasi pasar, penindakan hingga program gerakan pangan murah yang dilakukan secara berkala.

“Saya kira ini merupakan kerja keras dan kolaborasi kita semuanya untuk menekan tingkat inflasi di Sulut.”

“Puji Tuhan, secara umum Sulut cukup aman, apalagi Sulut terendah inflasi di Indonesia. Kita berharap trennya cukup baik terus, daerah yang kita anggap ada potensi naik inflasinya kita akan intervensi betul,” jelas Olly, Selasa (3/10/2023).

Diketahui, dari data BOS, selain Sulut ada sembilan Provinsi lainnya di Indonesia yang berhasil mengendalikan inflasi selama September 2023.

Provinsi tersebut yaitu Gorontalo 1,16 persen, Sulbar 1,19 persen, Papua 1,28 persen, Jambi 1,70 persen, Aceh 1,83 persen, Kalteng 1,88 persen, DKI Jakarta 1,89 persen, Sumbar 1,94 persen, Riau 1,96 persen dan Banten 2,04 persen. (*/Rizath)