Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Direct Call Pelabuhan Bitung, Bappeda: Sudah Sesuai Dengan RPJMD 2021-2026

×

Direct Call Pelabuhan Bitung, Bappeda: Sudah Sesuai Dengan RPJMD 2021-2026

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut Elvira Mercy Katuuk, ST. MM menyatakan rencana menjadikan Pelabuhan Bitung sebagai Direct Call sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulut Tahun 2021-2026.

Hal itu disampaikan Elvira Katuuk pada apat Pembahasan Tindak Lanjut Rencana Direct Call Dari Pelabuhan Bitung.

“Dimana ini adalah salah satu misi dan sesuai dengan RPJMD 2021-2026. Yang kedua dimana ini merupakan penguatan melalui eksport itu dalam rangka juga visi besar Sulawesi Utara sebagai gate Indonesia ke Asia Pasifik.”

“Sehingga yang menjadi perhatian kami dari daerah, ini masih menjadi masalah yang harus di pecahkan.

Pada rapat yang dibuka Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Daniel Mewengkang mewakili Sekretaris Daerah Sulut Steve Kepel, Selasa (3/10/2023) dibahas juga permasalahan yang menghambat realisasi dari rencana tersebut.

“Kalau kami di Pemda kami mengutamakan bagian hulunya, produk-produk kami, yang dimulai dari perikanan, pertanian, perkebunan, sebagaimana target di RPJMD, mulai dari target produksi sampai target besaran eksport kita. Karena itu program-program yang ada di RPJMD betul-betul dikawal dan dijamin di perangkat daerah dapat mendukung, mengsupport, apa yang akan masuk di hilirnya nanti.”

“Jadi ini tugas kami untuk betul-betul menjamin program-program ini berjalan di bagian hulu dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan terkait mengkoordinasi di bagian hilirnya,” jelas Elvira Katuuk. (Rizath)