Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Sebut Amal Bakti TNI Bukan Hanya Pertahankan Keamanan

×

Olly Dondokambey Sebut Amal Bakti TNI Bukan Hanya Pertahankan Keamanan

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Prof DR (HC) Olly Dondokambey mengatakan berkat amal bakti TNI, di Sulut aman dan damai.

Hal itu disampaikan Olly Dondokambey saat menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI di Lapangan Kodam Merdeka XIII Manado, Kamis (5/10/2023).

Dihadiri Panglima Kodam Merdeka XIII Meyjen TNI Legowo WR Jatmiko dan Forkopimda Provinsi Sulut.
Gubernur Olly mengatakan banyak terima kasih, pasalnya amal bakti TNI di Sulut bukan hanya mempertahankan keamanan namun lebih dari itu, TNI bersama rakyat telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 bencana banjir, kebakaran dan bencana alam lainnya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 bagi TNI. Semoga amal bakti TNI di Sulut selalu bersama masyarakat untuk keamanan dan kedamaian,”

“Banyak hal dilakukan TNI. Berperan dalam menjaga ketertiban dalam kelangsungan hidup masyarakat,” ungkap Olly.

Olly berharap, dalam usia Ke-78 semangat TNI menjaga NKRI semakin kuat, apalagi kita sebentar akan menghadapi tahun politik, pesta demokrasi, untuk itu peran TNI sangatlah penting.

“Saya kira peran TNI penting dalam menjaga pengaruh dari luar yang mencari keuntungan di saat ada pesta rakyat. TNI akan selalu menjaga Sapta Marga untuk menjaga NKRI karena TNI lahir dari rakyat. Karena TNI adalah kita. Kita jaga NKRI,” pungkasnya. (*/Rizath)