Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Wagub Steven Kandouw Turun Langsung Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan Bagi Siswa-siswi

×

Wagub Steven Kandouw Turun Langsung Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan Bagi Siswa-siswi

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan optimalisasi dokumen strategis kependudukan bagi para siswa-siswi, Selasa (10/10) di SMKN 1 Manado.

Tak tanggung-tanggung, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw hadir langsung pada kegiatan tersebut sekaligus menyerahkan kartu identitas berupa Kartu Keluarga, KTP dan KIA kepada siswa-siswi.

“Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan ODSK” merupakan program Gubernur Olly Dondokambey untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik.

“Berangkat dari kesadaran bahwa dokumen kependudukan itu penting, Gubernur Olly mencanangkan program ini di sekolah-sekolah SMA-SMK yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik,” jelas Steven Kandouw.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini berharap, lewat program tersebut tidak ada lagi anak-anak di Sulawesi Utara yang termarjinalkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya program seperti ini semua sudah teridentifikasi. Tidak ada lagi anak-anak yang termarjinalkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Steven Kandouw mengapresiasi Pemkot Manado yang sudah mengirimkan Dinas Capil untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Pemkot Manado responsif untuk mendukung program Pak Gubernur. Ini suatu wujud sinergitas yang sangat positif dan harus dipertahankan biar menjadi contoh untuk daerah-daerah lain,” tegasnya. (*/Rizath)