Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Deklarasi Jaringan Milenial dan Gen Z Pancasila

×

Olly Dondokambey Deklarasi Jaringan Milenial dan Gen Z Pancasila

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey SE, bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mendeklarasikan Jaringan Milenial dan Gen Z Pancasila dan Simposium Nasional Pancasila Sebagai Weltanschauung yang digelar BPIP di GOR Dua Sudara Kota Bitung, Selasa 14 November 2023.

Deklarasi ini dipimpin langsung oleh Kepala BPIP Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA disambut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey

“Semoga kehadiran BPIP di Sulut, akan menambah spirit dan komitmen kuat untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat, khususnya pemantapan bagi generasi Milenial dan Gen Z di daerah kami,” ujar Gubernur Sulut.

Menurutnya, keterlibatan aktif Milenial dan Gen Z dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga kebijakan publik, akan membentuk dasar yang kokoh bagi pembangunan berkelanjutan di Sulawesi Utara.

“Apalagi Milenial dan Gen Z saat ini, merupakan bagian dari bonus demografi Indonesia, yang harus dipersiapkan secara matang menuju Indonesia Emas 2045,” terangnya.

Lanjut Gubernur Olly, pelaksanaan deklarasi ini, merupakan panggilan bagi generasi muda untuk bersatu, berkolaborasi, dan menghadapi tantangan bersama.

”Saya berharap bahwa seluruh peserta dapat mendapatkan wawasan yang mendalam tentang bagaimana Pancasila menjadi landasan bagi perkembangan masyarakat Sulawesi Utara,”tandasnya.

“Saya berkomitmen untuk mendukung segala upaya yang bertujuan memajukan generasi muda dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan,” ujar Olly Dondokambey.

Lebih jauh Gubernur Olly, mendorong penerapan kebijakan yang mendukung pendidikan berkualitas.

“Hingga peluang kerja bagi para pemuda, dan pembentukan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan potensi anak-anak muda,” pungkas Gubernur Olly.

Hadir pada kegiatan ini Dewan Pengarah BPIP RI Muhammad Amin Abdullah, Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP RI Surahno SH MHum, para Direktur BPIP RI beserta jajarannya, Sekprov Sulut Steve Kepel, Kepala Dinas Kehutanan Sulut Jemmy Ringkuangan AP MSI, Sekkot Bitung Ir Ign Rudy Theno MT, unsur Forkopimda Kota Bitung atau yang mewakili, pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat, Perwakilan Mahasiswa dari Universitas dan Sekolah Tinggi se-Sulut.(*/Rizath)