Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sport

OD-SK Full Support Asia Wakefest Series 2023 di Minahasa

×

OD-SK Full Support Asia Wakefest Series 2023 di Minahasa

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulut Prof DR (Hc) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubenur Drs Steven Kandouw (OD-SK), full support pelaksanaan Kejuaraan internasional Asia Wakefest Series ‘Minahasa Wakefest 2023’ di Danau Tondano 24-26 November 2023.

Hal ini tak lepas dari upaya dan kerja keras OD-SK untuk mengangkat sektor pariwisata Sulut.

“Ini kejuaraan internasional, pasti nama Sulut khususnya Kabupaten Minahasa akan semakin dikenal di kanca Internasional. Dan itulah keinginan dari pak gubernur serta pak Wagub untuk mempromosikan pariwisata Sulut,” ungkap Sekprov Sulut Steve Kepel ST MSi.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Kejuaraan internasional Asia Wakefest Series ‘Minahasa Wakefest 2023’ Rio Dondokambey, BS optimis berlangsung sukses.

Menurut Rio persiapan kejuaraan terus dimantapkan hingga pelaksaan kejuaraan 24 November nanti.

Lanjut Rio pihaknya sangat siap dalam menyambut para atlet terbaik dari sejumlah negara serta peserta dari dalam negeri.

Rio mengapresiasi kedatangan Direktur International Waterski & Wakeboard International (IWWF) Asia, Paul Fong dan rombongan yang datang lebih awal untuk mensukseskan perhelatan ini dan sudah berada di Manado, Rabu (15/11/2023).

Bung Rio sapaan akrabnya juga mengajak segenap masyarakat Sulawesi Utara untuk turut mensukseskan kegiatan yang juga akan mempromosikan pariwisata Sulut ke mancanegara.

Paul Fong mengungkapkan para atlet yang akan hadir tidak hanya dalam rangka mengikuti kejuaraan, tetapi juga membantu mempromosikan keindahan alam Minahasa di dalamnya Danau Tondano dengan memposting kegiatan-kegiatan mereka selama mengikuti perlombaan melalui akun media sosial masing-masing. Sehingga nantinya dapat disaksikan oleh para folowers mereka.

Minahasa Wakefest 2023 dipastikan meriah dengan berbagai agenda yang telah dipersiapkan. Selain olahraga ski air wakeboard, wakesurf, event tersebut juga akan menampilkan festival budaya, wisata kuliner, souvernirs, entertaiment. (*/Rizath)