Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiPemerintahan

Natal Bersama Lansia, Olly Dondokambey Ceritakan Pengalaman Bersama Paus Fransiskus di Vatikan

×

Natal Bersama Lansia, Olly Dondokambey Ceritakan Pengalaman Bersama Paus Fransiskus di Vatikan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw menghadiri ibadah pra Natal bersama kaum lanjut usia (Lansia) jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Manado di Graha Gubernuran, Sabtu (23/12/2023).

Pada ibadah Pra Natal tersebut, Olly Dondokambey mengajak para lansia untuk mewujudkan kasih terhadap sesama manusia.

Gubernur juga menceritakan pengalaman bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan, saat mendampingi Megawati Soekarnoputri yang dipercaya sebagai dewan juri Zayed Award for Human Fraternity 2024.

Banyak hal yang dibahas dalam dialog sekitar 15 menit bersama pemimpin Gereja Katolik sekaligus kepala negara Vatikan tersebut. Baik tentang kemanusiaan, kondisi politik dunia juga tentang kasih setia umat kepada Tuhan.

Menurut Gubernur Olly, saat ini umat Kristiani sedang dalam penghayatan menyambut Natal juga tahun baru 2024.

Kepada para orang tua lansia, Gubernur mengajak untuk betul-betul memaknai Natal dengan sikap hidup yang benar dalam pertobatan yang sungguh-sungguh.

Dalam menyambut tahun 2024, kaum lansia turut mendukung suksesnya pesta demokrasi dengan memilih pemimpin untuk masa depan Indonesia.

Dalam perenungan makna Natal, Olly Dondokambey menyebut kisah orang majus yang mencari keberadaan bayi mungil Juru Selamat Dunia, Yesus Kristus. 

Dimana setelah berjumpa dengan Sang Juru Selamat Yesus Kristus, mereka dinasihatkan untuk kembali ke tempat asal mereka melalui jalan lain agar tidak berjumpa dengan Herodes yang memiliki niatan tidak baik kepada Yesus.

Dalam pengkhayatan tersebut, Gubernur Olly mengatakan sebagai umat Tuhan kita diberikan hikmat dalam memilih pemimpin terbaik untuk masa depan Indonesia. Dimana sering kali kekuasaan membuat pemimpin terlena yang diistilahkan sudah duduk lupa berdiri.

“Momentum ini juga bagaimana kaum lansia mempersiapkan generasi selanjutnya untuk dapat menjadikan Sulawesi Utara semakin baik kedepan,” ujarnya.

Selain itu kata Olly, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan selamat menyambut hari raya Natal tahun 2023 dan menyongsong tahun baru 2024.

“Semoga Tuhan selalu memberkati kita sekalian,” pungkasnya. (*/Rizath)