Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Ny Rita Ajak Perempuan Perangi Kanker di Era Modern

×

Ny Rita Ajak Perempuan Perangi Kanker di Era Modern

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari menjadi momentum untuk meningkatkan peran dan kepedulian kaum perempuan dalam pencegahan kanker, khususnya di era modern sekarang ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara (Sulut), Ny Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, yang juga Ketua Yayasan Kanker Sulut, saat menghadiri Sosialisasi Pencegahan Penyakit Kanker Pada Perempuan di Hotel Aston Manado, Selasa (06/02/2024).

Menurut Ny Rita, kaum perempuan memiliki kekuatan dan tanggung jawab untuk melindungi kesehatan keluarga mereka dengan mengadopsi gaya hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kanker secara rutin. Ia juga menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi untuk memudahkan akses informasi dan pelayanan kesehatan terkait kanker.

“Kita harus bersama-sama menghargai dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya peran kaum perempuan dalam pencegahan kanker di era modern. Bersama-sama kita dapat berjuang melawan kanker dan menciptakan dunia yang lebih sehat,” ujar Ny Rita.

Acara peringatan Hari Kanker Sedunia ini juga dihadiri oleh para dokter spesialis onkologi, penyintas kanker, anak-anak pengidap kanker dari Estella RSUP Kandouw, pengurus TP PKK Sulut, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP). (*/Rizath)