Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususPemerintahan

OD – SK Lepas Tenaga Kerja Lulusan SMK Asal Sulut ke Jepang

×

OD – SK Lepas Tenaga Kerja Lulusan SMK Asal Sulut ke Jepang

Sebarkan artikel ini

GUBERNUR Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD-SK), melepas tenaga kerja lulusan SMK asal Sulut untuk bekerja di Jepang, yang dilaksanakan di Anjungan Sulut Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Gubernur Olly pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholder yang ikut terlibat dalam suksesi program ini, yang bertujuan memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi para lulusan SMK.

“Selain itu, mendorong tumbuhnya angkatan kerja serta meningkatkan mutu kerja para tenaga kerja dari daerah ini. Transfer pengetahuan dan transfer teknologi diharapkan juga mampu terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Gubernur Olly mengatakan, para lulusan SMK asal Sulut yang dikirim ke Jepang dalam program ini, diharapkan juga mampu mengambil bagian serta memberi dampak besar pada suksesi transfer teknologi dan pengetahuan ini.

“Sambil kerja, saya harap adik adik juga belajar dengan baik. Anda anda masih sangat muda, maka berproseslah. Pastikan anda matang, tingkatkan skill anda, dan ingat, fokus,” ucap Gubernur Olly sembari memberikan semangat bagi para lulusan SMK yang akan dilepas bekerja di Jepang.

Olly menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Sulut akan memberikan dukungan penuh.

“Kami pasti support,” kata Gubernur Olly sambil tersenyum bangga yang kemudian disertai tepuk tangan semua hadirin. (Advetorial Diskominfo Sulut)