Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Steven Kandouw Panen Kacang, Marijo Bakobong Dinilai Berhasil

×

Steven Kandouw Panen Kacang, Marijo Bakobong Dinilai Berhasil

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Steven Kandouw, (26/3/2024), menghadiri Panen Perdana Kacang Batik di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara.

Dalam acara ini, Steven Kandouw turun langsung  dengan semangat memanen kacang di area Perkebunan HGU PTPN Pangisan Marinsow.

Steven Kandouw memberikan apresiasi kepada Kelompok Tani ODSK yang telah dengan baik menjalankan program “Marijo Bakobong” yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Beliau juga berkeliling di lokasi perkebunan sambil membawa kacang yang baru saja dipanen.

Dalam pandangannya, gerakan berkebun tidak hanya dinilai berhasil memanfaatkan lahan kosong, tetapi juga memiliki dampak positif yang lebih luas.

“Ini hebat dan patut dicontoh daerah lain,” tegas Wagub Kandouw.

Selain meningkatkan pendapatan masyarakat, sektor pertanian dapat berkontribusi pada penerimaan negara, penciptaan lapangan kerja, peningkatan produktivitas, penambahan nilai, dan daya saing.

“Dan pastinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Kami Pemprov Sulut pasti mendukung penuh gerakan-gerakan seperti ini,” ujar Wagub.

Wagub Kandouw yakin bahwa upaya ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendukung sepenuhnya gerakan-gerakan semacam ini. (*/Rizath)