Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Meiki Onibala Siap Bertarung di Pilkada 2024

×

Meiki Onibala Siap Bertarung di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Meiki Onibala, seorang Birokrat Senior di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah mengabdikan dirinya selama 41 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kini, dengan pengalaman yang dimilikinya dalam dunia birokrasi dan setelah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkup Pemprov Sulut, dia menyatakan kesiapannya untuk terjun ke dunia politik.

Meiki Onibala pernah dua kali menjadi Penjabat Bupati di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Selain itu, dia juga merupakan Ketua Kaum Bapa GPDI Sulut dan diusung sebagai satu-satunya jemaat GPDI untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam wawancara dengan wartawan, Meiki Onibala menyatakan kesiapannya jika dipercayakan oleh pimpinan. Meskipun belum melapor secara resmi, dia yakin pimpinan sudah mengetahui niatnya.

Dia juga siap membantu Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) dalam perjalanan politiknya. Kesetiaan dan loyalitasnya kepada Gubernur Olly Dondokambey sangat diakui, meskipun dia pernah mengalami masa non-job.

Meiki Onibala selalu setia dan berkomitmen untuk mendukung kepemimpinan. Saat ini, Meiki Onibala menjabat sebagai Inspektur di Inspektorat Daerah Pemprov Sulut.

Pengalaman dan dedikasinya dalam birokrasi telah membawanya hingga ke posisi strategis di pemerintahan.

“Saya kalau dipercayakan, saya siap. Terus terang khusus gereja saya (GPDI) Sulut, di hasil Muskerda mereka mengusung saya. Ini diputuskan oleh 1.700 Gembala di Sulut dan menghendaki saya untuk maju. Tapi bukan papan satu melainkan papan dua. Terserah baik di kabupaten maupun provinsi,” tutur Onibala, saat diwawancarai sejumlah wartawan, usai menerima SK Pensiun disela Apel Korpri di Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/3/2024).

“Terima kasih kepada OD-SK yang sangat memperhatikan saya. Walaupun saya pernah non job, tapi saya terus loyal kepada Gubernur Olly. Dan, saya tidak pernah mendua kaki. Saya selalu setia,” tutup Onibala. (*/Rizath)