Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Menangkan Pilkada di Sulut, PDI-P Mulai Siapkan Koalisi Partai

×

Menangkan Pilkada di Sulut, PDI-P Mulai Siapkan Koalisi Partai

Sebarkan artikel ini
Bedahara Umum PDIP juga Ketua DPD Sulut Olly Dondokambey foto bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Partai Perindo Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo di Rakernas PDIP. (ist)

manadoterkini.com, SULUT – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke V PDI-Perjuangan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, terjadi momen yang menarik perhatian publik, terutama di Sulawesi Utara.

Dimana Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara, Prof. Dr. (Hc) Olly Dondokambey, terlihat akrab dengan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Harry Tanoesoebidjo (HT), dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) di acara tersebut.

Kedekatan ketiga tokoh ini menjadi sorotan karena terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung di Sulawesi Utara pada bulan November mendatang.

Kabar baiknya, terdapat kesepakatan positif untuk kerjasama dalam Pilkada serentak di Sulawesi Utara, termasuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara, 4 Pemilihan Wali Kota, dan 11 Pemilihan Bupati yang bakal berujung koalisi partai.

Ketua Bapilu DPD PDI-P Sulawesi Utara, yang juga merupakan Calon Gubernur, Drs. Steven Kandouw, menyampaikan pesan singkat melalui WhatsApp yang menyatakan “Kerjasama Pilkada Sulut” pada Jumat malam tanggal 24 Mei 2024.

Olly Dondokambey bersama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP. (Ist)

Rakernas PDI-Perjuangan ke V ini secara resmi dibuka oleh Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Hj. Prof. DR. (Hc) Megawati Soekarnoputri, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekjen Hasto Kristianto, Bendahara Umum (Bendum) Prof. DR. (Hc) Olly Dondokambey SE, dan Ketua Puan Maharani.

Ketum Megawati memantik api abadi yang menandai dimulainya Rakernas ini.
Selama Rakernas V PDIP, akan dibahas tiga persoalan pokok, yaitu sikap politik, perumusan program kerakyatan, dan strategi pemenangan Pilkada 2024.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 4.858 peserta, termasuk fungsionaris DPP Partai, ketua, sekretaris, dan bendahara DPD serta DPC partai, anggota DPR RI, badan dan sayap partai, serta ketua, sekretaris, dan bendahara. (*/Rizath)