Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Masuk Era Digital, Walikota GSVL Ajak Jajaran Pemkot Manado Jangan Gaptek

×

Masuk Era Digital, Walikota GSVL Ajak Jajaran Pemkot Manado Jangan Gaptek

Sebarkan artikel ini

Bimtek dan Workshop Teknologi Informasi Komunikasi

manado, Walikota
Walikota GSVL membuka Bimtek dan Workshop

MANADO, (manadoterkini.com) – Diera digital saat ini Walikota Dr GS Vicky Lumentut, mengajak jajaran Pemkot Manado, dapat memahami teknologi informasi sosial media alias jangan gagap teknologi (Gaptek).

“Sekarang ini era Modern dan digital, jadi mari kita aparatur pemerintahan di Kota Manado bisa mengetahui dan mahir di bidang TIK, jangan mau kalah dengan daerah lainnya,” ajak GSVL saat membuka Bimbingan Teknis seputar Penerapan dan Pengoperasian Sistem E-Sakip, E-Monev dan EPPA Pemerintah Kota Manado, serta Workshop Pengaplikasian Teknologi Informasi Sosial Media dan Messanging, Senin (01/09) di Hotel Sintesa Peninsula.

Dijelaskannya, hajatan yang digagas Badan Perencanaan dan Pembangunan Dearah (Bappeda) dirasakan sangat penting dalam kaitannya untuk memantapkan upaya pengendalian dan evaluasi pelaksanaan perencanaan program dan kegiatan serta penyerapan anggaran oleh tiap-tiap SKPD. Begitu juga dengan Workshop ini, memiliki arti penting dalam meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur untuk mendayagunakan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi guna memantapkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan.

“Dengan kualitas data yang lebih baik, bersifat real time, lebih mudah dikomunikasikan dan diinterpresentasikan menjadi informasi bagi para pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan,”ujarnya.

Menurut GSVL, penerapan dan kemajuan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) memungkinkan berbagai program dan kegiatan pemerintahan dapat direncanakan, dimonitor, dan dievaluasi secara lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Untuk itu, diharapkan pembekalan dapat diikuti dengan sungguh-sungguh agar bisa diterapkan ditengah pekerjaan setiap harinya dan demi pelayanan ke tengah masyarakat.

“Mari tinggalkan kebiasaan buruk ikuti bimtek dengan hanya isi absen dan sebagainya, coba dicerna guna bawa perubahan peningkatan kinerja dan pelayanan kemasyarakatan,” saran Walikota Lumentut. Adapun Bimtek dan Workshop ini diprakarsai Kaban Bappeda DR Piter Bartje Assa, diikuti pejabat SKPD, Kabag, Camat dan Lurah di Kota Manado.(ald)