Senin, 11 November 2019

Walikota Manado Belum Berhenti Perjuangkan Dana Bencana di Pusat

Sambagi DPR-RI Desak Realisasikan Dana Bencana

Jakarta

Walikota GSVL didampingi Kadis PU Manado menyambangi kantor DPR-RI

MANADO, (manadoterkini.com) – Tekad Walikota GS Vicky Lumentut, untuk memperjuangkan bantuan bagi warga korban bencana banjir bandang Manado 15 Januari lalu yang dijanjikan pemerintah pusat teryata belum juga luntur. Terbukti, Senin (26/1) kali ini Walikota didampingi Kadis PU Royke Mamahit, menyambangi Kantor DPR-RI di Jakarta dan menemui Wakil Ketua DPR-RI, Agus Hermanto.

Pasalnya, hingga kini Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) belum merealisasikan bantuan tersebut. Padahal setahun sudah peristiwa yang memakan korban jiwa hingga materi

Walikota GSVL, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan akan kunjungannya tersebut. Menurutnya, tujuan datang ke kantor DPR-RI, guna follow up dan meminta dukungan atas usulan bantuan bencana, 15 Januari 2014 yang telah setahun berlalu dan bantuan dari pusat belum juga kunjung tiba.

“Saya datang ke Kantor DPR-RI guna meminta dukungan atas usulan bantuan bencana banjir yang melanda Kota Manado pada 15 Januari Tahun lalu, agar segera direalisasikan karena masyarakat korban bencana sudah sangat membutuhkan bantuan yang dijanjikan oleh Pemerintah Pusat, yang hingga saat ini belum juga kunjung tiba,” kata Walikota GS Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu juga Walikota menitipkan kepada DPR-RI akan musibah banjir dan tanah longsor yang kembali menimpa warga Manado 11 Januari 2015 belum lama ini.

“Untuk itu saya sedang berjuang agar warga yang tertimpah bencana yang terjadi belum lama ini, bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, saya berharap dalam waktu dekat ini semua bantuan bencana bisa direalisasikan,” ujar Walikota GSVL.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*