Minggu, 20 Mei 2018

Walikota Minta PNS PU Manado Percayakan Kepada Penasehat Hukum

manado

Walikota saat mendatangi Mapolda Sulut menemui PNS PU yang tersangkut masalah hukum.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Beberapa orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas PU Manado, saat ini sedang menjalani proses hukum di Mapolda Sulut. Tak ayal, Rabu (18/3) kemarin, Walikota GS Vicky Lumentut, didampingi Kadis PU Royke Mamahit mendatangi Mapolda Sulut guna memberikan bantuan hukum dengan menyiapkan Penasehat Hukum (PH) untuk mendampingi para PNS tersebut menjalani proses pemeriksaan.

“Saya datang kesini untuk memberikan bantuan hukum dengan menyiapkan Penasehat Hukum yakni Pak Semmy Leihitu SH, guna membantu PNS PU Manado yang sedang diproses hukum. Jadi mereka telah secara resmi memberikan kuasa kepada Pak Semmy Leihitu, untuk menjadi Pensehat hukum mereka. Untuk itu saya datang kesini guna memastikan, kalau mereka (PNS,red) telah menerima Pak Semmy Leihitu untuk mendampingi mereka. Mulai saat ini setiap kegiatan yang berkaitan dengan pemeriksaan untuk PNS PU ini, akan didampingi oleh penasehat hukum Pak Semmy Leihitu,”jelas Walikota GSVL kepada sejumnlah Wartawan di Mapolda Sulut.

Walikota GSVL, meminta kepada para teman-teman PNS PU yang saat ini sedang menjalani proses hukum, agar mau memberikan kepercayaan kepada penasehat hukum untuk menjembatani proses pemeriksaan di Polda Sulut.

“ Mereka katakan, diharapkan agar proses pemeriksaan di Polda Sulut bisa cepat selesai, karena mereka telah siap kalau proses hukum ini secepatnya dilemparkan ke pihak Kejaksaan untuk diproses lebih lanjut. Agar mereka segera mendapatkan kepastian hukum, dari persoalan yang mereka alami,”kata GSVL

manado

Walikota diwawancarai wartawan pos liputan Polda Sulut

Ditambahkan Walikota GSVL, sebagai warga negara yang taat akan hukum, harus menjalani pemeriksaan yang dilakukan untuk bisa mendapatkan keabsahan dari hukum tersebut.

“Saya juga sudah beberapa kali dipanggil untuk diperiksa, karena sebagai warga negara yang taat hukum, saya tentu akan datang kalau seandainya ada panggilan untuk dilakukan pemeriksaan. Semakin cepat proses pemeriksaan dilakukan, semakin cepat pula mereka mengetahui dan mendapatkan kepastian hukum dengan masalah yang mereka alami,” ujar Walikota GSVL.

Lanjut GSVL, terkait dengan upaya pemerintah untuk memberikan bantuan perlindungan hukum kepada para PNS tersebut, itu merupakan satu harapan besar dari para PNS PU yang sedang menjalani proses hukum. “Kalau memang dimungkinkan Pemkot Manado boleh memberikan penangguhan hukum, kenapa tidak harus kita berikan. Oleh karena itu Penasehat hukum akan mencoba, tentunya Pemkot akan memberikan jaminan. Bahwa mereka itu adalah PNS Pemkot dan kalau ada hal-hal yang dikhwatirkan untuk diberikan penangguhan hukum, tentunya Pemkot akan memberikan perlindungan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku,”tandas Walikota GSVL.

Untuk diketahui para PNS Dinas PU tersebut, dilakukan pemeriksaan oleh Polda Sulut terkait dengan pengawasan pekerjaan yang mereka awasi dan diduga mengakibatkan kerugian negara, sehingga harus berhadapan dengan hukum yang berlaku.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*