Jum'at, 18 Oktober 2019

Untuk Bangun Manado, GSVL : Peran Rohaniawan Sangat Penting

Lumentut

GS VIcky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Manado, peran rohaniawan sangat membantu pemerintah. Hal itu diungkapkan Walikota GS Vicky Lumentut, ketika menghadiri undangan Ketua-ketua Jemaat GMIM se- Kota Manado, Senin (25/5) siang tadi di GMIM Imanuel Wanea.

Untuk itu, selaku pemerintah kota, Walikota mengucapkan banyak terima kasih atas peran para rohaniawan yang ikut memajukan kota Manado. “Sebagai Pemimpin Kota Manado mengucapkan banyak terima kasih atas peran dari para Rohaniawan dalam membantu memajukan Kota yang kita cintai bersama ini,”ujar GSVL sapaan akrab Lumentut.

Karena peran yang luar biasa dari rohaniwan membantu pemerintah, sehingga Pemkot Manado memberikan support dengan manaikan insentif bagi rohaniawan. Dimana insentif para rohaniawan tersebut telah dimasukan dalam 8 program Walikota GSVL sejak 2010 lalu. “Kedelapan program pro rakyat tersebut, telah terealisasi semuanya dan sudah dinikmati masyarakat Kota Manado. Seperti halnya UC, Dana Duka dan lainnya masih diberlakukan hingga saat ini,”tandasnya.

Lanjutnya, ada beberapa pilar yang berperan memajukan Kota Manado, diantaranya Pemerintah, Rohaniawan serta Media Massa. Pilar-pilar tersebut mempunyai tugas masing-masing dalam membantu membangun Kota Manado.

“Pihak Rohaniawan bertugas untuk memberikan pembaharuan terhadap para jemaat mereka masing-masing. Sedangkan untuk melaksanakan pembangunan dilakukan oleh pihak Pemerintah Kota, dan berperan untuk mempublikasikan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah dalam membangun Kota Manado kepada masyarakat adalah tugas dari media massa,” jelas

GSVL mengakui berkat dukungan rohaniawan banyak perubahan di Kota Manado dari tahun ke tahun. Baik itu dalam pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. “Berkat dukungan rohaniawan berbagai prestasi diraih Pemkot Manado, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik,” kata Walikota.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*