Jum'at, 15 Desember 2017

Siswa di Manado Histeris Lihat Presiden Jokowi dari Dekat

jokowi

jokowi dikerumuni para siswa

jokwi

Ribuan warga memadati jalan sudirman

MANADO, (manadoterkini.com) – Hal menarik dan jarang terjadi sebelumnya makalah seorang kepala negara begitu dekat dengan rakyatnya. Itulah yang terjadi di Kota Manado, Kamis (28/5) kamarin.

Pelak saja ribuan siswa-siswi yang berjejer di sepanjang jalan Sudirman, berteriak histeris saat melihat dari dekat Presiden Joko Widodo yang melintas di depan mereka. Bahkan, ketika kendaraan yang tumpangi Presiden Jokowi mendadak berhenti.

Jokowi yang turun kemudian berjalan kearah siswa-siswa tersebut, membuat situasi ini dimanfaatkan mereka untuk bersalaman dengannya. Tak hanya menyambut dengan senang kedatangan Presiden Jokowi, mereka juga berteriak-teriak bahagia. “Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi…,” teriak mereka. Selanjutkan memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto dengan Presiden.

Guru-guru yang ditugaskan untuk mendampingi para siswa, ikut terhipnotis dengan gaya blusukan Jokowi dan berlari kearah Presiden untuk berfoto selfie ria. “Ini kesempatan bagus. Nda ada Presiden model bagini, torang mo ba foto dulu,” ungkap sejumlah guru dengan bahasa Manado.

Meski dengan pengawalan ketat oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres), Jokowi juga berkesempatan menyalami warga yang mangkal di rumah kopi yang juga dijadikan pangkalan ojek di Kelurahan Komo Luar. Selanjutnya, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Minahasa Utara.

Tak ayal, sedikit kita tertegun akan antusias warga Manado untuk melihat Presiden RI yang berkunjung di Nyiur Melambai, terutama anak-anak sekolah merupakan bukti bahwa presiden yang merakyat itu adalah juga seorang idola bagi masyarakat terutama anak-anak.

“Om… om…., foto pa torang kase maso di koran supaya torang terkenal, kong torang pe Pak Presiden lebe terkenal (Pak.. Pak…, tolong kami difoto terus dimasukan ke koran biar terkenal, supaya Pak Presiden kita lebih terkenal),” ucap salah seorang anak SD kental dengan bahasa Manado yang diberi hadiah berupa sebuah buku langsung dari Presiden Jokowi.. Salut untuk Presiden yang merakyat.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*