Selasa, 22 Oktober 2019

Bupati Minta SKPD di Minsel Harus Paham Strategi Penanganan Kemiskinan

Tetty paruntu

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, meminta kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) agar memahami program penanggulangan kemiskinan. “Penanggulangan kemiskinan itu wajib ditindaklanjuti oleh setiap SKPD, apalagi ini sudah merupakan skala prioritas pemerintah daerah. Jadi itu butuh keseriusan dan pemahaman yang baik dari semua jajaran pemerintah, sebab ini tanggung jawab kita bersama kita,” ungkap Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi SE yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini juga meminta agar semua jajaran harus bahu-membahu mendukung program penanggulangan kemiskinan.

Dan setiap SKPD diharuskqn agar rutin melaporkan langkah-langkah penanggulangan kemiskinan yang diterapkan. Sebab dari pelaporan itu, pihaknya akan mengevaluasi sejauh mana program mencapai sasaran yang ditargetkan, sekaligus menilai mana SKPD yang serius dan tidak dalam mendukung pengentasan kemiskinan. “Saya sudah menyampaikan ini kepada semua pimpinan SKPD, jadi harus ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Menurut dia, proses identifikasi yang menyeluruh dan terstruktur harus terus dilakukan demi mencari tahu angka pasti jumlah masyarakat miskin. “Data BPS juga telah kami gunakan, tapi daerah perlu melakukan identifikasi sebagai bahan komparasi. Karena secara umum kita yang lebih mengetahui kondisi masyarakat,” tutupnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*