Minggu, 18 Agustus 2019

Hasil Survei Bisa Tidak Bermakna Jika Imba Maju di Pilwako Manado

Liando

Dr Ferry Daud Liando

MANADO, (manadoterkini.com) – Konflik di tubuh Partai Golkar antara kubu Aburizal Bakrie dengan kubu Agung Laksono ternyata tak jadi hambatan dan masalah bagi seorang Jimmy Rimba Rogi, untuk mendapatkan restu sekaligus legitimasi hukum sebagai calon Walikota Manado pada pemilihan walikota Manado 2015 yang menurut masyarakat merubah peta politik Pilwako Manado 9 Desember 2015.

Menurut Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Dr. Ferry Daud Liando, majunya Imba di Pilwako Manado memang akan merubah kontalasi politik dan harus diwaspadai kandidat lainnya, apalagi kalau suara Golkar tidak terpecah.

“Kalau Golkar bersatu, Imba bisa mengganggu konstalasi yang telah terbentuk belakangan ini. Hasil-hasil survei bisa tidak bermakna jika Imba akan tampil. Kalau Ia calon di Walikota Manado, Pilkada sudah selesai apalagi jika Vicky dan Ai tidak berpasangan lagi,” ujar Dosen FISIP Unsrat ini.

Demikian juga jika Ia menjadi maju di Pilgub Sulut, Ia bakalan menjadi pesaing Olly. “Tapi jika Golkar terus berkonflik, Imba tidak akan punya kekuatan apa-apa,” tutup Liando. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*