Senin, 19 Agustus 2019

Kapolda Sulut: Mari Kita Redam Potensi Konflik dan Menciptakan Daerah Ini Aman

MANADO, (manadoterkini.com) – Kapolda Sulut Drs. Wilmar Marpaung pun mengajak seluruh unsur masyarakat dan pemerintah untuk menjaga ketertiban di Sulut. Hal tersebut dikatakan Marpaung saat Rakorev Keamanan, senin (20/7) di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Ini dilakukan membahas tentang kejadian yang terjadi di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara yang perlu mendapat perhatian khusus dari para Pemerintah dan aparat keamanan dimana kejadian yang terjadi bisa memicu konflik sosial.

“Daerah ini aman karena kerukunan dan toleransi yang kita miliki. Mari kita jaga dan tingkatkan ke depan. Mari kita redam potensi konflik dan menciptakan daerah ini aman,”pesan Marpaung.

Kapolda menejelaskan, melatar belakangi peristiwa yang terjadi di Tolikara Papua dirinya mengajak para Tokoh-tokoh/Pemuka Agama agar sama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban agar tidak memicu terjadinya kerusuhan.

“Masalah pelanggaran Hukum akan tetap kita usut tuntas, kami pun telah membuat tim untuk mengungkap kejadian ini agar sesegera mungkin bisa selesai tanpa terjadi konflik yang tidak kita inginkan bersama,” tegas Kapolda Sulut ini. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*