Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
ManadoPemerintahan

Pemprov Sulut Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Lawangirung

×

Pemprov Sulut Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Lawangirung

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kelurahan Lawangirung (Kampung Kodo), Lingkungan I, Kota Manado.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw pada Rabu, (20/3/2024).

Seperti diketahui, kebakaran ini terjadi pada Selasa, 19 Maret 2024, sekitar pukul 20.00 Wita. Akibatnya, sejumlah rumah hangus terbakar, termasuk Rumah Makan Nasi Kuning Selamat Pagi.

Wagub Kandouw mengungkapkan, atas nama Pemprov Sulut dan Gubernur, serta pribadi, ia mengucapkan turut prihatin kepada para keluarga korban serta memberikan penghiburan.

“Simpati dan empati kita pemerintah Provinsi dan pemerintah kota, terhadap keluarga di beberapa rumah disini yang dilanda kebakaran. Tetap semua rencana Allah baik adanya,” tuturnya.

Yang penting, lanjut Wagub, masyarakat terutama warga yang menjadi korban tetap percaya diri dan tidak putus asa. Sebab, pemerintah selalu ada mendampingi dan memberikan bantuan.

“Total Pemprov Sulut memberikan bantuan sebesar 20 juta rupiah tiap rumah. Yang hanya terdampak dapat bantuan sebesar 5 juta rupiah. Nilainya tidak seberapa, tapi jadikan itu sebagai suatu setia kawanan sosial serta membantu sesama yang dilanda bencana,” bebernya.

Wagub juga berharap, mudah-mudahan saudara-saudara yang lain juga ikut merasa terpanggil, untuk memberikan bantuan kepada mereka yang tertimpa bencana ini.

“Bantuan ini baru sementara. Kalau ada lagi bantuan dari kita, maka akan kita langsung salurkan,” tegasnya.

Wagub mengimbau untuk terus menjaga dan memperhatikan hal-hal yang bisa jadi pemicuh kebakaran. Selain uang tunai, bantuan yang diberikan juga berupa makanan, kasur, pakaian, pakaian dalam, family kit, dan lain-lain. (*/Rizath)