Sabtu, 19 Oktober 2019

Bakal Calon Kepala Daerah Ramai-Ramai ke Jakarta, Ada Apa Yah?

manado

GSVL bersama HJP saat Idul Fitri lalu

MANADO, (manadoterkini.com) – Para Kandidat Calon Kepala Daerah yang akan maju di Pemilukada Gubernur, Bupati dan Walikota ramai-ramai ke Jakarta. Hal ini berkaitan menjelang pembukaan pendaftaran Bakal Calon kepala daerah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan KPUD Kabupaten/Kota 26-28 Juli.

Informasi mereka ke Jakarta guna memastikan tiket rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing Partai Politik.

Dari berbagai sumber yang dirangkum manadoterkini.com, bukan hanya kandidat yang akan bertarung sebaga calon kepala daerah yang ke Jakarta, tetapi juga ketua-ketua partai ikut dibawah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Seperti halnya Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Dr. Vicky Lumentut dikabarkan sudah beberapa hari di Jakarta untuk mengamankan tiket untuk maju sebagai calon Walikota Manado. “Kalu Demokrat ini hari penyerahan rekomendasi serentak seluruh Indonesia yang akan diserahkan oleh SBY, termasuk Manado dan daerah lainnya di Sulut,” ujar sumber yang bisa dipercaya.

Sementara itu PDIP juga direncanakan hari ini akan mengumumkan sisa calon kepala daerah yang belum diumumkan waktu lalu. “Iya, sementara rapat, mungkin dibicarakan tentang siapa pendamping pak Olly dan kepala daerah lain di Sulut yang belum diumumkan,”ujar sumber tadi malam lewat pesan singkat.

Hal yang sama juga dengan Partai Gerindra, ketika ditanya kepada Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Novi Mewengkang menurutnya pasti minggu ini sudah diumumkan siapa calon yang akan diusung Gerindra. “Tanya jo pa sek Melky, pastinya minggu ini so selesai semua kan pendaftaran KPU cuma 3 hari,” singkatnya.

Informasi lainnya petahana atau incambent telah diakomodir oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), karena partai Bintang Mercy yakni Demokrat katanya tidak akan lepas pada Harley Mangindaan yang notaben anak dari Ketua Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan. “Ini masih isu politik yang beredar. Bahkan katanya GSVL akan berpasanagan dengan Hanny Jost Pajow (HJP),”kata Jackson Sulangi SH kepada manadoterkini.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*