Selasa, 15 Oktober 2019

Terkait Sebutan Calon “Boneka”, Ini Tanggapan Bawaslu Sulut

Johnny Alexander SuakSULUT, (manadoterkini.com) – Desas-desus ditengah masyarakat terkait dugaan calon boneka disejumlah daerah di Sulut menjadi perhatian dari pihak Bawaslu Sulut. Saat FGD dengan Pers, pimpinan Bawaslu Sulut Johnny Suak, SE, M.Si mengatakan pihaknya masih mendalami terkait masalah ini.

Menurut Suak pihak Bawaslu Sulut sedang mendalami dan mempelajari dugaan Pasangan Calon Boneka di 3 daerah pilkada 2015 yakni Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. “Masih kita dalami mengenai masalah di ketiga daerah ini. untuk Manado, Minut, Tomohon, Bitung dan Sulut semuanya bertarung fight mengambil hati masyarakat,” ujarnya.

Suak juga menyentil laporan Persoalan di Minsel terkait ada indikasi kesalahan prosedur saat penerimaan calon waktu lalu dan sampai saat ini terus didalami Bawaslu Sulut. “Panwas di Minsel sudah kami tugaskan untuk mendalami dukungan pasangan pertama yang mendaftar karena tidak menyertakan tanda tangan SK kubu Agung Laksono,” ujarnya.

Jadi intinya Sejak ditemukan laporan-laporan terkait pelanggaran pilkada, semuanya kami sementara kaji dan analisis apalagi terkait persyaratan pencalonanya, apakah benar atau tidak. “Kami masih menunggu laporan-laporan dari masyarakat lainnya, kita tunggu saja verifikasi akhir dari KPU,” tutup Suak. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*