Minggu, 15 Desember 2019

Kain Bentenan Tunjang Pertumbuhan Ekonomi Sulut

sumarsonoSULUT, (manadoterkini.com) – Stand TP-PKK Sulut di Pameran Pembangunan, Kayuwatu menampilkan kain bentenan, bunga hias, serta kue khas daerah berupa halua kenari, bagea kenari, kacang goyang, kue sagu dan kue kelapa dan manisan pala, abon roa dan abon cakalang yang merupakan produk-produk yang di miliki warga Sulut.

Pj. Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM, yang pada pembukaan mengenakan kameja bentenan langsung tertarik ketika mengunjungi stand TP-PKK Sulut tersebut. Orang nomor satu di Sulut ini dengan kain bentenan dan produk lainnya yang dipamerkan bahkan Ny Tri Rachayu Sumarsono dan Mokodongan langsung memborong kain khas Minahasa dan kue khas Sulut itu, sebagai souvenir bagi sahabat dan keluarga mereka.

Sumarsono berharap para pengurus PKK Sulut dapat terus mengembangkan berbagai kerajinan daerah guna menunjang pertumbuhan ekonomi dan budaya Sulut.

Tak tanggung-tanggung, saat pembukaan pameran Dirjen Otda yang juga selaku Pj. Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM dan Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan, juga Isteri tercinta dari Pj Gubernur Sulut Ny Tri Rachayu Sumarsono ikut membaur bersama anggota TP.PKK Sulut.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*