Minggu, 8 Desember 2019

Penjabat Gubernur Sulut Ajak Warga Bitung Sukseskan KEK

BITUNG, (manadoterkini.com)-Kota Bitung merupakan, Kota yang penuh dengan berbagai prestasi, baik di bidang Pemerintahan, Ekonomi, Pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Dengan berbagai prestasi yang diraih ini, meskipun begitu Pemkot Bitung diminta agar lebih memacu dan meningkatkan prestasi tersebut dari aspek properti demi kesejahteraan rakyat. Demikian disampaikan Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono.

Menurut Sumarsono upaya Pemkot Bitung yang mengalokasikan proyek-proyek besar di Kota Bitung harus disambut baik dan ditopang oleh segenap warga. “Seperti KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia no 32 Tahun 2014 tentang KEK yang sekarang bukan lagi sekedar wacana, tetapi sudah mulai dikerjakan dengan memakai dana yang besar,” katanya.

Senada dikatakan Walikota Bitung Hanny Sondakh melalui Sekot Bitung Drs Edison Humiang, persoalan Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, tapi harus ditopang oleh semua elemen masyarakat termasuk didalamnya Legislatif, Organisasi seperti Gereja, Mesjid dan lain sebagainya.”Kalau kita sudah bersatu apa yang akan kita lakukan pasti akan terwujud. Nah, untuk menggiring Dana yang besar dan proyek besar yang pertama kita harus lakukan adalah menciptakan stabilitas,” harapnya.

Bitung ini adalah solusi perekonomian nasional ketika tanjung priuk yang sudah menggunakan ekstrabet maka timur harus dibangkitkan. Dari aspek geografi Bitung berhadapan langsung dengan Negara-negara di asia pasifik jaraknya lebih dekat dibandingkan Jakarta dan Surabaya. “Dari aspek finansial sudah dihitung terjadi selisi 2 juta-3 juta US Dolar, sehingga berdampak positif di bidang politik dan keamanan,” tutupnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*