Kamis, 12 Desember 2019

Sumarsono Gagas Program “Mari Jo Ka Manado”, GSVL : Terima Kasih Pak Gubernur

MANADO, (manadoterkini.com) – Program “Mari Jo Ka Manado” merupakan visit Sulawesi Utara 2016 yang digagasan Penjabat Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono MDM, disambut luar biasa oleh Walikota Manado Dr GS Vicky lumentut SH MSI DEA. Pasalnya, program yang digagas Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri itu akan memberikan dampak bagi dunia pariwisata maupun peningkatan ekonomi di daerah Nyiur Melambai dan Manado lebih khusus.

GSVL-Sumarsono

Program “Mari Jo Ka Manado” telah diawali dengan digelarnya lomba Paragliding Trip Of Indonesia, di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa Kecamatan Bunaken, dimana Kota Manado menjadi tuan rumah. “Terima kasih Pak Gubernur yang telah menggagas program ‘Mari Jo Ka Manado’ dan diawali dengan digelarnya lomba paralayang dan lomba pfoto tingkat nasional. Bahkan dari peserta yang ambil bagian ada yang datang dari Malaysia,” ungkap GSVL sapaan familiar Walikota Manado.

GSVL-Sumarsono

Lanjutnya, kegiatan paralayang di Hutan Raya Gunung Tumpa menjadi daya tarik tersendiri dan terobosan guna meningkatkan pariwisata serta tak kalah pentingnya menunjang olahraga dirgantara. “Lomba Paragliding ini akan dijadikan iven tahunan di Kota Manado dan itu bukan hanya di tingkat nasional tapi juga hingga tingkat internasional atau peserta dunia boleh hadir,” tandas GSVL.

GSVL-sumarsono

Untuk itu, GSVL berharap Penjabat Gubernur Sumarsono bisa mengawal rencana APBD tahun 2016 Kota Manado yang nanti akan diterima pihak Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sulut. “Lokasi Taman Hutan Raya Gunung Tumpa ini, akan dipercantik termasuk jalan masuknya yang akan diperbaiki,” ujar Walikota GSVL.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*