Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan Religi

Mamoto Promosikan Pesona Kain Pinawetengan Minahasa

×

Mamoto Promosikan Pesona Kain Pinawetengan Minahasa

Sebarkan artikel ini

kain pinawetengan kain pinawetenganMANADO, (manadoterkini.com) – “Pesona Kain Pinawetengan Minahasa” Kamis (19/11) di Manado Convention Center (MCC), merupakan bukti kepedulian Benny Mamoto mempromosikan Budaya Sulawesi Utara.

Komitmen mantan petinggi BNN tersebut terhadap budaya tak bisa diragukan lagi. Untuk itu, acara yang digagas Ketua Yayasan Institut Seni Budaya Sulawesi Utara selama 10 tahun ini, terbilang sukses dan memukau semua undangan yang hadir.

Dalam kegiatan ini Mamoto mempromosikan pesona kain pinawetengan lewat karya designer nasional asal Kawanua, Thomas Sigar dan Show Director yang memiliki prestasi dan reputasi di event nasional dan internasional, Denny Malik.

Kegiatan ini sebenarnya adalah titik puncak dari 10 tahun kontribusi Benny Mamoto terhadap peradaban Sulut. Sehingga pada satu titik BJM bergerak untuk membentuk yayasan yang fokus pada aktivitas kebudayaan dan kelestarian alam.

Sementara itu Mamoto dalam sambutannya mengatakan, bahwa sudah 10 tahun ini ia tidak pernah berhenti memperkenalkam budaya Sulawesi Utara baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Sudah 31 rekor muri mulai seni budaya, produk andalan daerah, kuliner, religi, sumber daya manusia dan kemasyarakatan.Rekor ini terbanyak di Indonesia dan pemecahan 7 rekor dunia seni budaya Guinness World Records,”papar Mamoto didampingi istri dan anak-anaknya. (jef)