Senin, 16 September 2019

Saksi GSVL-MOR Dilatih dan Dibekali

MANADO, (manadoterkini.com) – Para saksi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-MOR), yang nantinya akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan pembekalan dan pelatihan.

GSVL-MOR

Ketua Tim Kampanye Daerah (Timkada) Marthen Manoppo, menuturkan para saksi terlebih dahulu diambil sumpah sebelum dilatih dan dibekali. “Saksi yang diambil sumpah ini, adalah mereka yang benar-benar menjadi saksi untuk GSVL-MOR. Bukan sajan di TPS, tetapi jadi saksi dimana saja dibutuhkan. Jadi kalian diambil sumpah ini sesuai agama masin-masing. Jadi dipertanggungjawabkan bukan saja kepada GVSL-MOR dan Timkada, tetapi kepada Tuhan yang Mahas Kuasa,” ujar Manoppo.

Sementara itu GSVL, dalam arahannya mengatakan materi yang diberikan oleh tim tidak hanya di TPS, tapi pra dan pasca Pilkada. “Saudara sudah mengangkat sumpah, dan Tuhan mendengar sumpah kalian itu,” ujarnya. “Saya tadi memejamkan mata, apakah tulus berbicara atau hanya pura-pura. Dan saya mengambil kesimpulan bahwa saudara sekalian siap untuk mengawal saya dan Pak Mor di Pilkada ini,” lanjut GSVL.

Kepada para saksi yang menerima pembekalan, GSVL mengingatkan supaya di hari H nantinya dapat mengawal kertas suara di TPS hingga diakumulasi di tingkat Kelurahan. “Ini dimaksudkan agar para saksi memastikan keabsahan kertas suara nantinya, supaya tidak ada oknum-oknum yang merusak atau menghilangkan suara GSVL-MOR. Karena tekad kita adalah menang,” tandas GSVL menyemangati ratusan saksi yang hadir.

Pembekalan Tim GSVL-MOR

Bahkan dari ribuan saksi di Manado ini tidak hanya mengawal menjadi saksi GSVL-MOR di TPS saja, melainkan menjadi bagian dari tim pemenangan. “Saya senang mendengar kala para saksi tidak hanya bertugas saat hari H pencoblosan, tapi mulai sekarang sampai pilkada ternyata menjadi bagian juga dari pemenangan. Ini tentunya kabar gembira tersendiri bagi kami,” ujar GSVL, seraya menambahkan bahwa jika nantinya Tuhan mengizinkan dan masyarakat memilih GSVL-MOR sebagai Walikota dan Wakil Walikota 2015-2020, maka para saksi ini masih dibutuhkan untuk mengawal pemerintahan kedepan. “Tugas kalian tidak hanya sampai 9 Desember 2015, tetapi mengawal saya dan Pak Mor selama lima tahun jika kami memimpin Manado, dan saya percaya jika kita bekerja dengan benar maka kemenangan ada di pihak kita,” terang Walikota incumbent ini.

Para saksi pun sepakat tidak akan ke lain hati, tetapi dengan tulus bekerja untuk kemenangan pemimpin berjargon Manado Cerdas ini.

Seperti diketahui GSVL-MOR terus mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan Pilwako 9 Desember 2015, termasuk membekali dan melati para saksi. Seperti yang dilaksanakan di hotel Prince jalan Piere Tendean Boulevard Manado.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Timkada James Karinda, Sekretaris DPC Partai Demokrat Manado Deasy Roring, Koordinator Timkada Paal Dua Royke Anter, dan pemateri antara lain Pdt Recky Tahunama.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*