Selasa, 15 Oktober 2019

Jelang Pencoblosan, KPUD Minsel Siap Salurkan Logistik di 17 Kecamatan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak atau pencoblosan untuk Gubernur, Bupati dan Walikota tinggal menghitung hari. Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minsel sudah selesai merampungkan semua logistik yang akan digunakan tanggal 9 Desember tahun 2015 mendatang.

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S.Sos MSi kepada manadoterkini.com Sabtu (5/12) kemarin mengatakan, masalah logistik Pilkada, mulai dari kotak suara, surat suara untuk TPS dan lembar C1 saat ini telah rampung.

Rencananya, Senin (6/12) atau H-2, semua logistik sudah berada di TPS masing-masing. Begitu juga, petugas KPPS/PPS dan PPK, mereka semua telah dibekali dengan baik dan sudah siap bekerja maksimal disetiap TPS. Selain itu, kata Pangemanan, petugas keamanan yakni pihak kepolisian dan anggota TNI, termasuk satuan intel, juga sudah siap bertugas untuk mengamankan hari pemungutan suara tersebut. “Jadi masalah logistik Pilkada, semuanya telah disiapkan dengan baik termasuk pengamananya,” ujarnya.

Senada dikatakan Sekretaris KPUD Minsel Ronny Simbar. Menurutnya, logistik ataupun anggaran serta kebutuhan lainnya yang menjadi kewenangan KPUD tidak lagi ada masalah.” Sekarang ini yang paling penting adalah proaktif masyarakat ikut menjaga keamanan sehingga Pilkada di Minsel bisa aman dan sukses,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*