Sabtu, 17 Agustus 2019

Panji Yosua, GP Ansor dan Banser Bergandengan Tangan Amankan Natal

Ormas Panji YosuaMANADO, (manadoterkini.com) – Wujud toleransi antar umat beragama di Sulawesi Utara terus terjaga. Terbukti pelaksanaan Natal di Kota Manado berlangsung aman. Seperti diketahui dalam apel pengamanan menjelang Hari Raya Natal, yang digelar oleh Polda Sulut, Panji Yosua PKB GMIM membaur dengan ormas (organisasi masyarakat) muslim seperti GP Ansor dan Banser.

Keterlibatan kegita Ormas ini merupakan bagian penting dalam memupuk kebersamaan ditengah keberagaman warga Sulut yang hidup dalam bingkai kerukunan ‘Torang Samua Basudara’.

Ormas massa berlatarbelakang keagamaan tersebut mengikutsertakan ratusan anggota dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Polda Sulut 2015 di Lapangan KONI Sario, Manado. Hal ini seperti yang disampaikan, Friko Poli, Deputi Panji Yosua P/KB GMIM bahwa apa yang mereka lakukan adalah sebuah bukti konkrit kebersamaan yang ada di Sulut.

“Kebersamaan dan rasa saling perhatian walau berbeda agama menjadi senjata pamungkas daerah ini untuk menangkal gangguan kamtibmas. Untuk itu, mari kita pelihara dan tingkatkan,” kata Friko usai apel.

Lanjut Friko menjelaskan kalau ketiga Ormas besar ini bakal menurunkan ribuan anggota untuk bahu membahu dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulut untuk membuat suasana Natal dan Tahun Baru di Sulut aman dan terkendali.(tim)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Seragam panji yosua kelihatan kurang garang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*