Sabtu, 20 Juli 2019

Luar Biasa, Gelar Open House Kediaman GSVL Dipadati Ribuan Warga Manado

Waney : GSVL Masih Dicintai dan Dirindukan Warga Pimpin Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Sunggu luar biasa wujud kecintaan warga Manado terhadap sosok GS Vicky Lumentut. Terbukti, Selasa (29/12/2015) sejak siang hari hingga tengah malam suasana kediaman Keluarga Lumentut – Runtuwene di Kelurahan Pakowa, dipadati warga untuk mengucapkan selamat Natal kepada GSVL dan Enci Paula.

manado cerdas

Open house dalam rangka syukur Hari Natal 25 Desember 2015, agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat sosok GSVL pada 8 Desember 2015 belum lama ini telah mengakhiri masa jabatan sebagai Walikota Manado periode 2010-2015.

GSVL yang kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Manado periode 2016-2021 berpasangan dengan Mor Duminus Bastiaan, kini menunggu tahapan Pilkada Manado ditunda Komisi Pemilihan Umum (KPU).

manado cerdas

Antusias warga datang menemui GSVL karena mereka sudah sangat rindu melihat sosok yang selama ini telah berbuat untuk kepentingan banyak orang. Dimana program-program pro-rakyat seperti Kesehatan Gratis atau Universal Coverage (UC), Santunan Dana Duka, PBL Mapaluse serta program lainnya.

Banyaknya warga yang datang berkunjung membuat warga seputaran Pakowa terkejut. Seperti diungkapkan Emon Waney kepada manadoterkini.com. “Saya terus terang terkejut melihat banyaknya orang yang datang ke rumahnya Pak GSVL hanya untuk berjabatan tangan. Luar biasa ini membuktikan sosok GSVL masih begitu dirindukan memimpin Kota Manado kedepan,”kata Emon.

manado cerdas

Lanjutnya, “Saya sempat berkomunikasi dengan warga yang datang. Mereka (warga,red) sangat rindu dengan program pro-rakyat seperti UC, Dana Duka, PBL Mapalus yang telah GSVL jalankan selama ini,”tandas Emon.

Makanya dengan opne house tersebut membuat para tamu yang hadir merasa senang dan bangga bisa berkunjung di rumah GSVL. “Torang senang bisa datang ba Natal sama-sama deng Pak Vicky deng keluarga, apalagi ada Pak Mor di sini,” ucap Sharil, warga Singkil yang datang bersama keluarganya.

manado cerdas

Sementara itu, Junnifer Kaparang S.IP, aktivis pemuda Kota Manado mengatakan bahwa kehadiran masyarakat di kediaman GSVL menjadi pertanda bahwa rakyat Manado masih merindukan sosok pemimpin visioner ini untuk melanjutkan memimpin Manado.

“Tak perlu kata-kata manis, yang perlu adalah pembuktian. Dan ini bukti rakyat masih cinta GSVL voor Manado,” ujar Ketua DPC Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Manado ini.

manado cerdas

GS Vicky Lumentut dan istri Prof Paula Runtuwene bersama anak-anak, kaget dan merasa terharu karena tak menyangka acara open house dalam rangka syukuran Natal yang digelar di kediamannya Kelurahan Pakowa, Selasa siang hingga malam dihadiri ribuan masyarakat yang datang dari berbagai Kelurahan di Manado.

“Saya dan keluarga berterima kasih karena sudah datang di tempat kami. Kami berharap silaturahmi dan kebersamaan ini tetap terjaga. Selamat Natal dan selamat kita menyongsong Tahun Baru 2016. Syaloom, damai di hati,” kata Vicky Lumentut.

manado cerdas

Diketahui, sejak siang sampai malam ini ribuan orang bergantian berkunjung ke kediaman GSVL di Pakowa. Tak ketinggalan, Calon Wakil Walikota Manado yang menjadi pasangan GSVL, yakni Mor D Bastiaan dan keluarga juga berbaur bersama masyarakat yang hadir.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*