Selasa, 22 Oktober 2019

Tingginya Toleransi Masyarakat Sulut, Sumarsono Bangun Gong Kerukunan

MTerkini.com, SULUT – Sulawesi Utara dimata dunia adalah sala satu Provinsi di Indonesia yang mempunyai nilai toleransi beragama yang Tinggi. Hal ini di apresiasi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM.

Berdasarkan toleransi beragama Sumarsono berencana membangun Gong sebagai simbol kerukunan antar umat beragama di Bumi Nyiur Melambai khususnya di Kota Manado.

Sumarsono

Disela-sela peninjauan lokasi pembangunan di Lahan 16 persen Pemkot Manado di Kawasan Mantos, Senin (11/1/2016), Sumarsono menyatakan pembangunan ini akan mulai dilaksanakan Bulan Januari ini.

“Pembangunan mulai bulan Januari ini, dan jika tak ada aral melintang, selesai bulan Maret nanti,” ujar Sumarsono.

Gong Gong

Lanjutnya, pada peremian Gong kerukunan umat beragama ini, akan melibatkan perwakilan masing-masing pimpinan agama di Sulut untuk menadatangani prasasti. Pembangunan Gong kerukunan ini juga menunjang Program ‘Marijo ka Manado’, dan yang nantinya akan mendokrat peningkatan sektor pariwisata di Sulut, terlebih khusus Kota Manado sebagai Ibu Kota Provinsi.

“Ini salah satu juga yang saya akang tinggalkan di Sulut (selama menjabat Penjabat Gubernur Sulut,red),” pungkasnya.Saat meninjau lokasi pembangunan Gong Kerukunan, Sumarsono didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulut Ir. Happy Korah, dan Sekdakot Manado Haevrey Sendoh.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*