Selasa, 17 Oktober 2017

Pdt Sumakul : Gafatar Untuk Orang Kristen Sangat Bertentangan

Sumakul

HWB Sumakul

MTerkini.com, TOMOHON – Ketua Sinode GMIM Pdt DR. H.B.W. Sumakul MTh, menyampaikan kepada warga masyarakat dan warga jemaat yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya yang ada di Kota Tomohon agar tidak terlibat dengan yang namanya Gafatar. Hal tersebut dikarenakan Gafatar tersebut sangan bertentangan dengan ajaran yang diajarkan oleh Tuhan.

“Kita sebagai orang kristen tidak boleh masuk dalam organisasi yang menamakan Gafatar. Sebab Gafatar untuk orang kristen sangat bertantangan. Jadi jauhi itu,” kata Sumakul saat menghadiri HUT Kota Tomohon ke-13 belum lama ini.

Menurutnya, apalagi akhir-akhir ini saya membaca sejumlah media massa memberitakan persoalan itu salah satu organisasi kemasyarakatan yang identitasnya menyimpang dari agama atau ada istilahnya Radikalisme. Tentunya mereka sebagai pemimpin agama wajib menyampaikan kepada masyarakat agar dapat dan terus berperan di tengah masyarakat, gereja dan didalam keluarga.

“Apa yang menjadi aturan masyarakat, yang menilainya kita sendiri, Agama sebagai benteng kekuatan Iman tentunya sebagai jemaat harus mendukung dan terus mengawasi keadaan disekeliling kita. Kita tentunya akan mampu mengatasi persoalan ini Gafatar untuk Orang Kristen Sangat bertentangan,”ujarnya.

Dia juga menambahkan, sebagai umat yang percaya, harus menciptakan suasana hidup rukun dan damai antar sesama umat beragama.

“Untuk menjadi manusia yang beraklhak harus selalu pegang teguh Iman percaya kita,” tukasnya.(efd/wzng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*