Kamis, 21 November 2019

Bupati Buka Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

minahasaMTerkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Minahasa Tahun 2016 pada Rabu (24/02/2016) tadi di ruang sidang Kantor Bupati.

Bupati JWS mengatakan Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ini sangat penting dalam menjaga stabilitas harga di daerah. Diakui Bupati banyak tantangan yang dihadapi dalam pengendalian inflasi karena itu sangat diperlukan kerjasama dan dukungan dari instansi terkait.

“Rakor ini penting dalam menyikapi perkembamgan kondisi saat ini dan kedepan yang sangat kompleks. Antara lain harga beras yang fluktuatif, mengantisipasi kondisi cuaca yang berpengaruh pada ketersediaan komoditas bahan pokok, tabung gas LPG 3kg dan BBM,” ungkap JWS.

Diharapkan Bupati agar menjaga stabilitas harga pangan dan ketersediaan bahan pokok, langkah-langkah yang perlu dilaksanakan yaitu melakukan 4 K (Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan harga, Kelancaran distribusi, Komunikasi yang efektif antar instansi terkait). Pemantauan harga, operasi pasar murah, menjamin keamanan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat dan melakukan pengendalian dan pengawasan penghunaan BBM serta LPG 3 kg.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut Dr Piter Jacobs SH MPA, Kepala Perum Bulog Divre SulutGo Sabarudin Amrulah, Manager Sales Area PT. Pertamina Cabang Manado Ziko Wahyudi, Sekdakab Minahasa selaku Ketua TPID Minahasa Jeffry Korengkeng SH Msi, Asisten II Sekdakab Dr SW Siagian MA, Kabag Adm Perekonomian Philip Siwi SE, Jajaran Pejabat Pemkab, para Camat dan undangan lainnya.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*