Kamis, 17 Oktober 2019

Palandung Terima Kunker Komisi I DPRD Provinsi Sulut

manadoMTerkini.com, BITUNG – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara melakukan Kunjungan Kerja (KunKer) ke Pemerintah Kota (pemkot) Bitung. Jumat (11/03/2016). Kunker Wakil rakyat ini diterima langsung Penjabat (Pj) Walikota Bitung Drs John Palandung di dampingi Staf Khusus dan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, bertempat di Ruang Kerja Walikota Bitung.

Kunker tersebut, untuk membicarakan beberapa poin, soal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), masalah layanan publik, masalah ijin
ritail seperti Alfamart dan Indomart, terkait masalah penegakan hukum dan masalah perijinan.

Ferdinand Mewengkang, selaku ketua komisi I DPRD provinsi sulut, mengapresiasi pemerintah Kota Bitung dengan segala pencapaian sampai saat ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) Bitung-Minut Nety Pantouw mengapresiasi adanya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah yang sudah terbangun di Kota Bitung

Sementara itu anggota komisi 1 Dapil Bitung-Minut Pdt. Denny Sumolang mengkritisi tentang banyaknya bisnis ritail yang tumbuh di Kota Bitung. Dia (Sumolang red) mengharapkan bisnis ini jangan mematikan usaha kecil pertokoan/warung masyarakat.

Pj Walikota Bitung sendiri mengapresiasi akan masukan ataupun kritikan yang disampaikan Komisi I DPRD Sulawesi Utara, masukan dan kritikan ini akan menjadikan Kota Bitung lebih baik lagi kedepan.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*