Senin, 14 Oktober 2019

Laporkan SPT, Makisanti Apresiasi Wajib Pajak Padati KPP Pratama Manado

MTerkini.com, SULUT – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) mewajibkan seluruh Wajib Pajak (WP) melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh). Ketentuan ini berlaku untuk seluruh pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), baik perseorangan, badan usaha, perusahan, PNS dan TNI Polri.

Pajak

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado Drs Denny Ferly Makisanti MSi

Demikian disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado Drs Denny Ferly Makisanti MSi, saat berbincang dengan manadoterkini.com, di ruang kerjanya, Rabu (30/3/2016).

“Siapa pun yang punya NPWP harus melapor. Begitu seseorang memiliki NPWP, maka kewajiban melapor pajak melekat pada dirinya,” ungkap Makisanti.

Menurutnya KPP Pratama Manado dalam hal ini berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak agar mereka (Wajib Pajak-red) merasa nyaman ketika melaporkan SPT.

pajak

Aktifitas di KPP Pratama Manado

“Intinya kami memberikan pelayanan sebaik mungkin, pelayanan diatur dan sudah dibagi sehingga WP dipermuda, dan tidak timbul gesekan antara WP dan petugas, antara sesama WP, saat menjalan aktifitas ini,” tandasnya.

Diakuinya, Kesadaran wajib pajak yang ada di Manado dari tahun ketahun meningkat. Dibanding tahun kemarin. “Tahun ini meningkat luar biasa. Intinya, saya sangat mengapresiasi kesadaran wajib pajak yang datang dan sudah melaporkan SPTnya. Dan pihak kami pun akan berusaha, akan meningkatkan pelayanan, mengevaluasi mekanisme, sistem bahkan tehnologi yang ada, supaya tahun-tahun kedepan kami lebih memberikan yang terbaik,”ujarnya.

Disinggung sekilas tentang adanya fasilitas aplikasi e-filing, Makisanti menjelaskan, aplikasi ini sudah banyak digunakan, dan kedepan websitenya akan lebih dimutahirkan. “Agar penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, WP bisa melalui online melalui aplikasi e-Filing, melalui situs Direktorat Jendral Pajak (DJP),” kuncinya.

pajak

Kwantitas pelayanan KPP Pratama Manado di tambah, sampai di luar ruangan

Diketahui, untuk peningkatan pelayanan pelaporan SPT, KPP Pratama Manado menamba stan pelayanan di tiga titik, diantaranya Manado Toms Square (Mantos), Mega Mall, dan Lippo Plaza.

Seperti diketahui beberapa hari terakhir kantor pajak pratama dipadati warga untuk melaporkan SPt tahunan.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*