Jum'at, 15 November 2019

Menteri Pariwisata Bangga Pemkot Manado Tangkap Peluang Emas Investasi Tiongkok

MTerkini.com, JAKARTA – Pemerintah Pusat melalui Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya mengaku bangga dengan Kota Manado. Pasalnya, ibukota Provinsi Sulut ini kembali dijadikan lumbung investasi oleh Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT), setelah sebelumnya Manado juga sudah kebanjiran investor luar.

manado

Menteri Pariwisata, Arief Yahya berjabat tangan dengan Penjabat Wali Kota Royke Roring mendukung kerjasama Kota Manado dan Tiongkok

Ini terungkap saat Penjabat Walikota Manado, Royke O, Roring menghadiri Special Meeting dengan Utusan Khusus Pemerintah RRT, Ruan Yong Gang bertempat di Kemenpar RI Lt. X Jakarta, Jumat (1/4/2016) kemarin.

Pertemuan yang awalnya dalam rangka menyepakati rencana MOU Sister City dan Sister Province Manado dan Sulut dengan Kota Hefei dan Provinsi Anhui di Tiongkok, mendadak Tiongkok tertarik untuk berinvestasi di Kota Manado.

Keseriuasn itu dibuktikan dengan Ruan Yong Gang mengundang khusus utusan Manado pada acara Wonderful Indonesia Night yang akan dihadir Menpar, 14 April 2016 mendatang.

manado

Penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring dan Utusan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok, Ruan Yong Gang sepakat jalin kerja sama

“Terima Kasih bagi Pemerintah Tiongkok yang berminat bekerjasama dan berinvestasi di Kota Manado. Ini tentunya akan lebih menggerakan roda perekonomian di Kota Manado,” ujar Roring.

Usai bertemu Penjabat Walikota Manado, Utusan Khusus RRT bertemu Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dan menyampaikan hasil pertemuan dengan Penjabat Walikota Manado.

Menteri Pariwisata menyambut baik tawaran dari Pemerintah Tiongkok yang akan bekerjasama dan berinvestasi di Kota Manado.

“Tentunya Pemerintah RI berbangga atas tawaran Tiongkok untuk Kota Manado dan Sulawesi Utara. Peluang emas ini hendaknya tidak disia-siakan Kota Manado karena tentunya nanti akan berdampak luar biasa untuk perkembangan ekonomi dan kemajuan pariwisata Manado kedepannya,” ujar Menpar didampingi Deputy Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu.

Turut mendampingi Penjabat Walikota Manado, Kadisparbud Kota Manado Hendrik Warokka SPd, Monty Sorongan owner Adventure Indonesia dan Dino Gobel sebagai PCO Colour of Indonesia.(*/ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*