Selasa, 19 November 2019

Paskah Pemuda GMIM, Sumakul Ajak Pemuda Say No To Drugs

MTerkini.com, LANGOWAN – Ibadah Perayaan Paskah dan HUT ke 90 Pemuda GMIM berlangsung sukses dan meriah, ibadah yang dipusatkan di lapangan Schwarz Langowan, Sabtu (02/04/2016) dihadiri sekitar 25.000 ribu peserta dari 983 jemaat se-Sinode GMIM.

Pemuda GMIM

HUT Pemuda GMIM ke 90 Dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE

Ibadah diawali dengan pemasangan obor oleh Ketua KPSG dengan jumlah 90 obor sesuai dengan HUT Pemuda ke 90 kemudian langsung dilanjutkan dengan ibadah Agung yang dipimpipin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode Pdt. H. W. B. Sumakul.

Dalam khotbanya lewat pembacaan Firman Tuhan Filipi Pasal 3 :10 – Pasal 4 : 1, Sumakul mengingatkan kepada pemuda tentang bagaimana luar biasanya Yesus Kristus yang rela mati untuk menebus dosa manusia, sebab itu jadilah pemuda gereja yang sungguh berguna bagi Tuhan, Gereja dan Masyarakat. “Mari kita hidup kudus sesuai dengan kehendak Tuhan, perbuatlah hal-hal positif, hal-hal yang berkenan di mata Tuhan,” ujar Sumakul

Diakhir khotbanya, Sumakul memberikan pesan dan mengajak para Pemuda untuk menjauhi narkoba, freeseks, dan miras. “Pemuda adalah penerus cita-cita gereja dan penerus masa depan bangsa, oleh sebab itu Pemuda harus selalu bersikap rendah hati dalam setiap kondisi dan situasi dimana dan kapanpun kita berada, jauhi narkoba, seks bebas dan miras, Pemuda GMIM Say No To Drugs,” kunci Sumakul.

Pemuda GMIM

Sementara itu Ketua KPSG Pnt. Toar U. Y. Pangkey ST MT dalam sambutannya mengatakan Kita harus mensyukuri tuntunan dan berkat Tuhan yang telah menuntun sampai usia ke 90. “jika ini dianalogikan rumah, rumah ini sudah tua dan butuh renovasi, dalam artian bahwa Pemuda GMIM sampai sejauh ini sudah melalui banyak tantangan dan rintangan, oleh sebab itu mari kita terus bergandengan tangan untuk menopang dan mensukseskan program Pemuda kedepan” ujar Pangkey

Pun demikian, Pangkey menghimbau agar para pemuda menaati firman Tuhan, hidup sesui firman Tuhan seperti apa yang difirmankan oleh Ketua BPMS, sembari berharap dalam pawai Paskah para pemuda dengan tertib dan teratur jangan main-main karena pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib bukan main-main.

Setelah kegiatan ibadah selesai langsung dilanjutkan dengan pawai paskah, para peserta menempuh rute sepanjang 5 KM mengelilingi Kota Langowan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, Kapolda Sulut yang diwakilkan oleh Irwasada Polda Sulut Kombes Pol Hotma Simatupang SH (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*